Advertisement

Partisipasi PSU dan PSL Di Bantul Turun Dibandingkan Pencoblosan 17 April

Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
Sabtu, 27 April 2019 - 21:47 WIB
Sunartono
Partisipasi PSU dan PSL Di Bantul Turun Dibandingkan Pencoblosan 17 April Ilustrasi. - Bisnis/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Dari 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diharuskan menjalani Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) persentase pemilih mencapai 75,4%. Hal tersebut menurun dibandingan dengan partisipasi pemilih pada 17 April lalu.

“Secara prinsip persentase tersebut memang menurun, kemarin pada tanggal 17 kan kami bisa mencapai 82% tapi dengan adanya PSU ini memang menurun, kami mengira faktornya adalah banyak pemilih yang tidak libur kerja,” kata Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Bantul, Mestri Widodo ketika dihubungi Harian Jogja Pada Sabtu (27/4/2019).

Advertisement

Menurutnya persentase tersebut menunjukan hasil baik, bahwa masih ada pemilih yang mau melakukan pemilihan ulang di 14 yang ada di Bantul.

 “Secara umum dari 3.040 TPS persentasenya adalah 0,46 persen dari total keseluruhan, dan kami mencatat partisipasi pemilih tertinggi ada di Pajangan, totalnya mencapai 91 persen, jadi dari total presentase hari dan di tanggal 17 April lalu, kami masih mencapai target yaitu 82 persen,” lanjut Mestri.

Selain itu Mestri mengatakan bahwa hasil pantauan PSU dan PSL hari ini berjalan lancar dan pihaknya tidak menemukan masalah sama sekali dari segi apapun dan ada empat orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang harus diganti guna melancarkan jalannya PSU dan PSL.

“Hasil pantauan kami tidak ada masalah sama sekali, semuanya sudah mengantisipasi akan adanya kesalahan administrasi lagi dan dari bawaslu sendiri menarik empat PTPS yang menyebabkan terjadinya PSU dan PSL ini, kalau detailnya empat orang itu dimana saya kurang tau, tapi salah satunya ada yang di Pandakan,” kata Mestri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement