Advertisement

Truk Terguling Bikin Macet Pengasih

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 08 Mei 2019 - 21:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Truk Terguling Bikin Macet Pengasih Polisi mengamankan lokasi tergulingnya truk bermuatan batu di Jalan Kawijo No.11, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Rabu (8/5/2019).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Truk pengangkut batu material terguling di ruas Jalan Kawijo No.11, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Rabu (8/5/2019).

Polisi mencatat truk itu diketahui menyalahi aturan karena mengangkut batu melebihi kapasitas. Batu langsung bertebaran di pinggir jalan setelah truk terguling.

Advertisement

Anggota Unit Laka Lantas Polsek Pengasih, Aipda Haryadi, mengatakan peristiwa bermula saat truk dengan nomor polisi AB 8129 PK membawa ratusan kilogram batu dari Sungai Progo ke tempat pemecahan batu di wilayah Dusun Clereng, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih.

Namun, baru sampai Jalan Kawijo No.11, tepatnya di depan Kantor Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo, truk tersebut terguling. “Kemungkinan karena lewat jalan yang bergelombang, as ban jadi patah. Muatan truk tumpah dan membuat jalan agak padat,” ungkap Haryadi, Rabu.

Beruntung sang sopir, Buruh Prasetya, 24, warga Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, berhasil selamat. Namun, kerugian yang timbul dari kecelakaan ini dimungkinkan mencapai jutaan rupiah.

“Perkiraan kami bisa sampai jutaan tetapi karena ini kecelakaan tunggal, tidak kami [polisi] proses. Kami fokus mengamankan jalan untuk mengangkat kendaraan yang terguling,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement