Truk Terguling Bikin Macet Pengasih

Polisi mengamankan lokasi tergulingnya truk bermuatan batu di Jalan Kawijo No.11, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Rabu (8/5/2019).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara
08 Mei 2019 21:02 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Truk pengangkut batu material terguling di ruas Jalan Kawijo No.11, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Rabu (8/5/2019).

Polisi mencatat truk itu diketahui menyalahi aturan karena mengangkut batu melebihi kapasitas. Batu langsung bertebaran di pinggir jalan setelah truk terguling.

Anggota Unit Laka Lantas Polsek Pengasih, Aipda Haryadi, mengatakan peristiwa bermula saat truk dengan nomor polisi AB 8129 PK membawa ratusan kilogram batu dari Sungai Progo ke tempat pemecahan batu di wilayah Dusun Clereng, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih.

Namun, baru sampai Jalan Kawijo No.11, tepatnya di depan Kantor Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo, truk tersebut terguling. “Kemungkinan karena lewat jalan yang bergelombang, as ban jadi patah. Muatan truk tumpah dan membuat jalan agak padat,” ungkap Haryadi, Rabu.

Beruntung sang sopir, Buruh Prasetya, 24, warga Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, berhasil selamat. Namun, kerugian yang timbul dari kecelakaan ini dimungkinkan mencapai jutaan rupiah.

“Perkiraan kami bisa sampai jutaan tetapi karena ini kecelakaan tunggal, tidak kami [polisi] proses. Kami fokus mengamankan jalan untuk mengangkat kendaraan yang terguling,” ucapnya.