PKK Gerbosari Maju 5 Besar Nasional

ILustrasi Kegiatan PKK - JIBI
09 Mei 2019 19:02 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—PKK Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh masuk lima besar dalam lomba tingkat nasional bertajuk Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK 2019.

Menjadi satu-satunya perwakilan DIY, PKK ini akan dinilai kelaikannya untuk memperebutkan gelar PKK terbaik. Penilaan akan dilakukan pada 24 Mei 2019.

Dalam penilaian tersebut, Tim PKK pusat akan meninjau fasilitas yang tersedia di Kantor Sekretariat PKK Gerbosari di Balai Desa Gerbosari. Tim juga mengecek fasilitas ideal pekarangan PKK. Faktor kebersihan dan higienitas turut mempengaruhi penilaian.

Kegiatan Hatinya PKK yang dilaksanakan di Gerbosari merupakan salah satu Program Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak PKK Kulonprogo. Fokus kegiatan ini pada pemanfaatan pekarangan secara optimal.

Kepala Desa Gerbosari, Damar, bersyukur atas capaian PKK Desa Gerbosari dapat maju di tingkat nasional. “Agar dalam penilaian nanti dapat meraih hasil terbaik, pemerintah desa dan masyarakat akan kompak dan saling bahu membahu untuk melaksanakan program PKK Desa dengan baik,” katanya di Balai Desa Gerbosari, Samigaluh, Rabu (8/5/2019).