Advertisement

Dikabarkan Jadi Kepala BKKBN, Bupati Hasto: Baru Sebatas Informasi Lewat WhatsApp

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2019 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Dikabarkan Jadi Kepala BKKBN, Bupati Hasto: Baru Sebatas Informasi Lewat WhatsApp Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, saat dijumpai di ruangan kerjanya, Jumat (11/1/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati Kulonprog Hasto Wardoyo mengaku Surat Keputusan dirinya sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional masih bersifat informasi yang disampaikan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan melalui WhatsApp.

Hasto di Kulonprogo, Jumat (10/5/2019), mengaku mendapat pesan itu pada Kamis (9/5/2019) dari Dirjen P2P Kementerian Kesehatan sekitar 16.00 WIB, yang intinya bahwa ada Surat Keputusan pengangkatan dirinya sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) seperti yang beredar di media sosial (medsos).

Advertisement

"Sampai hari ini, status saya masih seperti itu, menerima informasi dari Dirjen P2P, kemudian Dirjen juga belum memerintahkan apa-apa, tapi baru sekedar memberi informasi itu," kata Hasto.

Ia mengaku kaget ketika banyak pihak yang menanyakan itu, tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia berasumsi kalau isi pesan itu sangat rahasia, tapi sudah banyak masyarakat yang tahu, bahkan dirinya saat mendapat informasi tersebut tidak memberi tahu istrinya.

"Saya selalu sampaikan, ya, nanti kita lihat kebenaran dari isi pesan yang disampaikan Dirjen. Saya kan punya jabatan sebagai bupati, kalau berita itu benar, tentu ada mekanisme yang harus dilakukan, tidak serta merta diterima begitu saja. Sehingga, saya belum dapat bicara banyak. Sampai saat ini belum ada surat, kecuali informasi dari Dirjen," kata Hasto.

Politisi PDIP ini juga mengaku dirinya belum melakukan konfirmasi ke atas soal informasi yang telah beredar di semua kalangan, dan media sosial. "Belum,belum," katanya.

Terkait isu yang sama muncul sebelum Pemilu 2019, Hasto mengaku dua bulan lalu, dirinya sempat diberitahu orang bahwa ada keputusan di pusat bahwa ada kekosongan di BKKBN karena pensiun. Kemudian, dirapatkan di Kepresidenan.

"Saya pernah diberi tahu orang-orang penting dari Jakarta, bahwa ada keputusan bahwa saya masuk dalam kandidat itu. Tapi saya tidak menerima surat atau apa, menerima surat dalam bentuk pesan baru sekarang," katanya.

Saat ditanya kesiapan Bupati Hasto seandainya informasi yang beredar di masyarakat itu benar, ia mengatakan kesiapan ada dua. Pertama, kesiapan untuk menapak pekerjaan baru dan kedua, kesiapan menata yang ditinggalkan.

Kalau menata pekerjaan baru itu, banyak harus belajar. Meski banyak orang mengatakan dirinya seorang dokter kebidanan dan berurusan dengan KB, tapi itu urusan memimpin instansi.

"Memimpin instansi dengan memimpin daerah itu sangat beda. Kalau itu benar, maka saya harus banyak belajar untuk memimpin instansi," katanya.

Di sisi lain, kata Hasto, saat ini di Kulonprogo banyak program yang harus dikerjakan. Kulonprogo baru mekar, banyak inisiasi program yang harus diselesaikan.

"Kemudian, akan ada transformasi secara politik karena ada pemilihan legislatif. Dari sisi kepartaian ada penataan yang perlu disiapkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement