Kulonprogo Kenalkan Simaset

Ilustrasi. - SOLOPOS/Ratna Puspita Dewi
16 Mei 2019 03:02 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pengelola aset di setiap sekolah di Kulonprogo dikenalkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset (Simaset). Aplikasi ini akan membantu kemudahan, kecermatan, kecepatan, efisiensi dan standardisasi format laporan.

Kepala Sub Bidang Inventarisasi dan Penilaian BKAD Kulonprogo Sudiantoro mengatakan pengadministrasian aset di sekolah rata-rata masih secara manual atau semimanual dengan program office-excel.

Keberadaan Simaset diharapkan mampu memudahkan pengadministrasian. “Tentunya agar bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi para pengurus. Memberikan pemahaman yang sama bagi para pengurus barang di unit kerja masing-masing dalam pencatatan dan inventarisasi barang daerah sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dikpora Kulonprogo Septi Wahyuni menambahkan BKAD akan mengarahkan pengurus sekolah baru untuk belajar ke BKAD tentang penggunaan aplikasi tersebut. Dikpora Kulonprogo juga telah menyediakan anggaran untuk pelatihan Simaset bagi pengurus barang yang baru.