HARIAN JOGJA HARI INI : Hasto Tak Boleh Merangkap

17 Mei 2019 11:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Hasto Tak Boleh Merangkap

JOGJA—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo tidak bisa rangkap jabatan jika dilantik sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

LP Narkoba Rusuh 100 Napi Kabur

LANGKAT-Kasus kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kembali terjadi. Kali ini narapidana LP Narkoba Simpang Ladang, Hinai, Langkat, Sumatera Utara membakar bangunan dan berbagai kendaraan operasional.

Aturan BPJS Dinilai Rugikan Warga

JOGJA—Aturan BPJS Kesehatan terbaru disinyalir merugikan masyarakat. Pasalnya, warga Jogja yang mengikuti program PDPD (Pemerintah Daerah Mendaftarkan Penduduk Daerah) tetapi masih memiliki tunggakan tidak bisa mengakses layanan kesehatan.

Bendung Ambrol, Sawah dan Kolam Warga Jadi Korban

SLEMAN—Ambrol sejak beberapa bulan lalu, Bendung Klontongan di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman belum juga diperbaiki. Kerusakan itu menyebabkan aliran sungai membanjiri sawah dan kolam milik warga.

Pencairan Modal Aneka Dharma Ditunda

BANTUL—Rencana realisasi penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah (PD) Aneka Dharma tahun ini kembali tersendat. Tim penilai dari Pemkab Bantul belum satu suara soal nilai penyertaan modal untuk perusahaan tersebut.

Disperindag Ajukan Tambahan Kuota

WONOSARI–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul mengajukan tambahan kuota elpiji kemasan tiga kilogram ke Direktorat Jenderal Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pengajuan dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan selama Hari Raya Idulfitri.

Distributor Kabur, Pemantauan Gagal

WATES—Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY gagal menggelar pemantauan harga bawang di Pasar Bendungan, Kecamatan Wates setelah distributor bawang di pasar itu kabur.

Kurikulum UAJY Dukung Mahasiswa Melek Perubahan

JOGJA-Kurikulum perkuliahan yang diusung Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mendukung karakter lulusan yang adaptif terhadap perubahan.

10 Bali Baru untuk 10 Juta Wisman

JAKARTA—Kementerian Pariwisata menargetkan 10 Bali Baru atau destinasi prioritas dapat menarik wisatawan sebanyak 10 juta wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

Menpar Minta Harga Tiket Turun

JAKARTA—Kementerian Pariwisata meminta Kementerian Perhubungan untuk menurunkan tarif batas atas tiket maskapai low-cost carrier (LCC) sebesar 40%

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Kementerian Perhubungan baru saja menurunkan tarif batas atas tiket pesawat 12%-16% hanya berlaku pada maskapai layanan penuh ini tidak berlaku pada maskapai berbiaya rendah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.