Advertisement

Gunungkidul Siapkan 25 Pos Pantau Arus Mudik

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 17 Mei 2019 - 11:27 WIB
Sunartono
Gunungkidul Siapkan 25 Pos Pantau Arus Mudik Petugas gabungan Polresta Yogyakarta bersama Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan inspeksi keselamatan dengan pengujian instrumen bus dan surat kendaraan di Terminal Giwangan, Yogyakarta, Rabu (06/06/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI—Gunungkidul menyiapkan sebanyak 25 pos pantau yang tersebar di berbagai titik untuk memantau arus mudik selama Lebaran 2019. Sejumlah rekayasa arus juga disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko, menjelaskan jajarannya sudah menyiapkan pos pantau yang akan memantau kemacetan dan bertugas melakukan rekayasa. Ia menyebutkan ada 25 pos yang tersebar di sekitar wilayah pantai, jalur Jogja-Wonosari, dan jalur Semin ke Wonosari.

Advertisement

"Apabila di jalur-jalur tersebut terjadi kepadatan maka petugas yang ada di pos siap melaksanakan tugasnya," kata Mega Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, pada tahun ini jajarannya akan mengoptimalisasi Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS). JJLS akan dibagi menjadi tiga jalur.

"Pembagiannya satu jalur utama yaitu Jogja-Wonosari dari Kecamatan Playen ke arah Kecamatan Patuk lalu turun ke Piyungan, Bantul. Sedangkan dua jalur alternatif lainnya yakni JJLS melalui jalur Imogiri dan dari Sambipitu mengarah ke Prambanan, Sleman," pungkas dia.

Tujuannya pembagian tiga jalur di JJLS adalah mengurangi jam kemacetan seperti tahun lalu di mana maksimal pukul 22.00 WIB baru lancar. Tahun ini targetnya arus lalu lintas lancar pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement