Polres Bantul Tak Ingin Lebaran Ini Seperti Tahun Lalu

Ilustrasi. - Istimewa
18 Mei 2019 15:27 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST 16) Bantul Share :


Harianjogja.com, BANTUL – Pada 2018 Satlantas Polres Bantul mencatat 33 pengendara mengalami kecelakaan luka ringan dan empat lainnya luka berat saat hari raya Idulfitri. Guna menekan angka tersebut, ia mengimbau para pengendara yang akan mudik ke Bantul untuk selalu berhati-hati saat perjalanan.

“Jadi tingkat kecelakaan lebaran tahun lalu terhitung rendah dan tidak ada korban jiwa dalam mudik 2018 lalu di Bantul, namun memang ada beberapa pengendara yang mengalami kecelakaan luka berat dan luka ringan,” kata AKP Cerryn Nova Madang Putri ketika dihubungi Harianjogja.com, pada Rabu (15/5/2019).

Ia mengatakan sebelum melakukan perjalanan mudik, pengendara diharuskan mengecek kembali kendaraannya termasuk kampas rem hingga unsur-unsur mesin lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan.

“Imbauan ini juga berlaku untuk para wisatawan yang akan mengunjungi Bantul dan sekitarnya, selain itu untuk menekan angka kecelakaan itu juga para pengendara harus menaati peraturan lalu lintas yang berlaku,” kata AKP Cerryn.

Ia berharap dengan adanya himbauan ini, angka kecelakan di Bantul saat perayaan Idulfitri bisa menurun dan semoga tidak ada kecelakaan yang dapat menyebabkan kematian.