Preview Persib Vs Persipura: Awal Sulit Maung Bandung

Suporter Persib Bandung - Antara/Agus Bebeng
18 Mei 2019 11:07 WIB Andhika Anggoro Wening Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, BANDUNGĀ - Persib langsung mendapatkan tantangan serius dari tim kuat asal ujung timur Tanah Air, Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam ini pukul 20.30 WIB. Ini bukan awal yang mudah bagi tim asuhan Robert Alberts.

Dalam dua musim terakhir, Persib kerap kesulitan mendulang poin sempurna di laga pembuka. Dalam dua musim Liga 1 sebelumnya, Persib hanya bermain imbang dengan Arema FC 0-0 (2017) dan PS Tira 1-1 (2018).

"Semua orang dan tim sangat antusias menyambut pekan pertama kompetisi ini. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap melakukan awal yang baik juga. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin," kata Robert dalam sesi konferensi pers di 1933 Dapur dan Kopi, Jumat (17/5/2019).

Bagi Robert, tradisi kurang bersahabat di awal musim tidak akan mempengaruhi laga perdana besok. Dirinya bertekad mengubah tren negatif di laga pembuka kontra Persipura.

"Saya tahu, dalam dua musim terakhir Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu. Sekarang kami harus hentikan dan menang. Persib siap membuat catatan baru dengan menang di pertandingan pertama," tegas Robert.

Tak mau dipandang sebelah mata, kubu Persipura pun siap melawan. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- di bawah asuhan pelatih Luciano Leandro bertekad membuat kerepotan Maung Bandung.

Meski bertekad sebagai tim tamu, Luciano menegaskan timnya sangat siap meredam perlawanan Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan besok.

"Kita semua tahu Persib itu salah satu tim sangat besar di Indonesia. Mereka juga punya kualitas di pemain juga pelatih. Tapi, kita semua sudah siap untuk bermain fair play dan dapat hasil bagus," papar pelatih asal Brasil itu.

"Seperti yang saya bilang kita respek kepada Persib, tapi rekor itu ada untuk kita patahkan. Mudah-mudahan ya, kita yakin pemain masuk semua ke lapangan mereka bermain bagus dan bawa hasil positif buat kita," tambah Lucian.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia