Tenggelam di Pantai Baron, 1 Tewas

Ilustrasi. - Antara
19 Mei 2019 01:57 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, TANJUNGSARI—Kecelakaan laut terjadi di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Sabtu (18/5/2019) sore. Seorang wisatawan Yudi Prasetyo, 21, warga Semin, Gunungkidul ditemukan tewas karena tenggelam.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2 Gunungkidul Marjono menjelaskan peristiwa wisatawan tenggelam itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di Pantai Baron. Berdasarkan sejumlah saksi mata di sekitar lokasi kejadian, korban sedang bermain air seorang diri di pantai di sisi selatan.

Tetapi saat itu korban sedang berusaha untuk menepi dengan melewati aliran sungai. Namun diduga tidak bisa berenang, korban langsung tenggelam. “Kemungkinan tidak bisa berenang, lalu tenggelamm,” katanya Sabtu (18/5/2019).

Marjono mengatakan, saat korban diketahui tenggelam, upaya pertolongan telah dilakukan secara maksimal oleh tim SAR. Tidak kurang dari 15 personel ikut membantu memberikan pertolongan. Namun korban berhasil dijangkau sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Petugas SAR langsung menolong dan mengevakuais korban tetapi bisa terevakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia, dugaannya terlalu banyak minum air,” ujarnya.