Mabuk, Pria Pandak Pengendara Motor Trail Ini Tewas Nyemplung Kali

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
23 Mei 2019 14:47 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Diduga mengendarai sepeda motor sambil mabuk, Wardani, 42, warga Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Bantul, tercemplung sungai di sekitar Dusun Selo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Jumat (23/5/2019) dini hari. Akibatnya, korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Wahyu Sudadi mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor Suzuki jenis trail B 6152 CPH. Korban melaju dari arah timur ke barat atau ke Jalan Samas dengan kecepatan sedang.

Saat tiba di Jalan Samas seharusnya korban memgambil kanan atau ke utara, namun korban malah lurus terus dan masuk ke sungai. Korban baru diketahui warga sekitar beberapa saat kemudian dengan kondisi sudah meninggal dunia. "Korban mengalami luka cedera kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa ke RS Panembahan Senopati Bantul," kata Wahyu, Jumat siang.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara serta ditambah keterangan sejumlah saksi, kata Wahyu, sepeda motor trail yang dikemudikan korban tidak dilengkapi dengan lampu utama. Selain itu sebelum kecelakaan, ada saksi yang melihat korban di sekitar jembatan Kretek.

Sampai saat ini, polisi diakuinya belum bisa memastikan penyebab utama korban tercemplung sungai. "Ada saksi yang bilang itu terpengaruh minuman keras, " ujar Wahyu.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Bantul, Ipda Maryono mengimbau pengendara agar selalu mematuhi rambu lalu lintas dan menjaga konsrntrasi dalam berkendara. "Hindari pelanggaran lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, melawan arua, atau berkendara dalam kondisi mengkonsumsi alkohol," kata Maryono.