Advertisement

Bimomartani Sleman Wakili DIY dalam Lomba IVA Test Nasional

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 24 Mei 2019 - 07:17 WIB
Sunartono
Bimomartani Sleman Wakili DIY dalam Lomba IVA Test Nasional Bupati Sleman Sri Purnomo - Dokumen Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Desa Bimomartani Ngemplak, Sleman secara resmi mewakili Provinsi DIY untuk mengikuti lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA Test) di tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Tim Penilai yang dari Pokja IV PKK Pusat Bertempat di Balai Desa Bimomartani, Ngemplak, Sleman, Kamis (23/5/2019).

Ketua Pokja IV PKK Pusat Laksmi Widiyastuti mengatakan kegiatan lomba tersebut dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang selama ini diselenggarakan setiap tahun menuai respons positif dimasyarakat.

Advertisement

"Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kualitas penyelenggaraan HKG PKK semakin baik dan membawa nilai posiitif dalam pengembangan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Dia mengharapkan, daerah yang terpilih mengikuti lomba tingkat nasional yang merupakan sebuah prestasi dapat dijaga kesinambungannya.

“Karena biasanya lokasi pemenang HKG PKK menjadi ajang studi banding dan berbagi pengalaman bagi daerah lain, maka kembangkan prinsip keterbukaan saling belajar hal seperti ini yang menjadi prinsip dasar pemberdayaan keluarga,” katanya.

Dia juga mendorong setiap daerah untuk mempunyai program pembinaan pasca lomba yang dilakukan secara simultan sehingga dapat meningkatkan relasi yang lebih luas untuk kepentingan nasional.

Pihaknya  memberikan apresiasi kepada Bupati Sleman yang selalu memberikan bantuan dan dukungan terhadap program PKK sehingga gerakan PKK mampu berperan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutnnya mengatakan lomba IVA test Tingkat Nasional dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2019 tersebut bukan semata-mata untuk meraih juara. Namun yang lebih penting adalah sebagai wadah edukasi kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan penyakit kanker serviks Kanker Payudara.

“Saya harap melalui momentum ini masyarakat lebih sadar akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan dan Kanker Payudara. Selain itu, bisa menjadi contoh untuk desa lainya di Sleman,” kata Sri Purnomo saat menyambut Tim Penilai yang dari Pokja IV PKK Pusat Bertempat di Balai Desa Bimomartani, Ngemplak, Sleman.

Sri Purnomo berharap dengan pelaksanaan kegiatan tersebut 10 program PKK di Kab Sleman dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.  Selanjutnya, ia berharap hasil evaluasi dari tim verifikasi Lomba IVA Test dapat menyampaikan laporan hasil secara langsung, agar selanjutnya digunakan untuk bahan evaluasi perbaikan kinerja PKK Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement