Advertisement

Kios Dibobol Maling, Ratusan Bungkus Rokok Ludes

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 25 Mei 2019 - 06:47 WIB
Sunartono
Kios Dibobol Maling, Ratusan Bungkus Rokok Ludes Sumilah menunjukkan bekas congkelan di lemari penyimpanan kiosnya yang telah dibobol maling, Jumat (24/5/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara.

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Sebuah kios kelontong di Pasar Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo dibobol maling, Jumat (24/5/2019). Ratusan bungkus rokok ludes, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Pemilik kios, Sumilah, 62, mengungkapkan peristiwa ini pertama kali diketahuinya ketika hendak membuka kios sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya tak ada yang mencurigakan, karena pintu depan kiosnya yang terletak di deretan kios bagian barat lantai dua Pasar Wates tersebut masih terkunci.

Advertisement

Namun, saat masuk ke dalam, ia dikagetkan dengan bungkus rokok yang telah berceceran di lantai kios. Lemari kayu yang digunakan untuk menyimpan rokok telah rusak. Ketika dicek lebih teliti, Ia mendapati ratusan bungkus rokok yang tersimpan di lemari tersebut juga sudah lenyap.

"Padahal ini untuk stok lebaran, baru kemarin saya kulakannya," ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (24/5/2019) siang.

Perempuan yang kerap disapa Sumsarah ini mengatakan rata-rata rokok yang digarong merupakan rokok bermerk dengan harga jual kisaran Rp15.000 ke atas. Jumlahnya mencapai ratusan bungkus. Adapun total kerugian yang diderita sekitar Rp20 juta.

Peristiwa ini bukan kali pertama ia alami. Sebelumnya peristiwa serupa pernah menimpanya pada Maret dan Desember 2017. Barang yang dicuri juga sama, yakni rokok bermerk. "Pada 2001 juga pernah, tapi di kios saya yang bagian bawah pasar," ujarnya. Saat ini Kepolisian Resor Kulonprogo masih menyelidiki kasus pencurian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement