Dosen Teknik Dirgantara STTA Ikut Konferensi SEGA-08

Dosen Teknik Dirgantara STTA di Konferensi SEGA-08. - Harian Jogja/Ist.
30 Mei 2019 18:57 WIB Uli Febriarni Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dosen Teknik Dirgantara Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) diundang berpartisipasi dalam Call For Paper  SEGA-08, The 8th International Conference On Sustainable Energy and Green Architecture (SEGA): Pathways To Achieve Sustainability, pada 27-28 Mei 2019, di Bangkok, Thailand.

Delegasi STTA diwakili oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) T Ken Darmastono bersama dua dosen Departemen Teknik Dirgantara, Rully Medianto dan Bangga Dirgantara.

Rully Medianto berkesempatan mempresentasikan call for paper dengan tema Analysis of National Regulations That Encourage The Environmental Sustainability of Airports.

“Sangat membanggakan bagi STTA berkesempatan mengikuti SEGA-08 di Bangkok Thailand ini dan mempublikasikan karya ilmiahnya. Karena konferensi ini mengundang dan mengumpulkan para ahli di bidang teknologi, dari berbagai perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri,” kata dia, Kamis (30/5/2019).

Dalam papernya, ia meneliti dengan menggunakan metode yuridis normatif, menggunakan data sekunder dari penelitian literatur.

Peneliti mencoba menelaah ketersediaan peraturan nasional tentang beberapa masalah lingkungan. Terutama dalam operasi bandara, menentukan ketersediaan peraturan yang berfungsi sebagai pedoman untuk prosedur dan pengembangan teknologi, dalam rangka mewujudkan bandara ramah lingkungan.