Advertisement

RSU Mitra Paramedika Peduli Anak Yatim

Uli Febriarni
Kamis, 30 Mei 2019 - 21:52 WIB
Laila Rochmatin
RSU Mitra Paramedika Peduli Anak Yatim   Bukber bersama anak yatim.IST

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Paramedika mengajak ratusan anak yatim dari Panti Asuhan Al Hikmah, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan dan kaum dhuafa untuk buka bersama di instansi setempat, Rabu (29/5/2019).

Direktur RSU Mitra Paramedika Ichsan Priyotomo mengungkapkan agenda tersebut merupakan wujud kepedulian RS, sekaligus komitmen rumah sakit untuk berbagi atas rezeki yang didapatkan. Kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun saat Ramadan.

Advertisement

Selain berbuka puasa, RS memberikan santunan untuk para anak yatim, diwujudkan dalam bentuk aneka bahan kebutuhan pokok. Pemberian santunan sekaligus menjadi wujud syukur rumah sakit atas capaian perkembangan rumah sakit. RS berkomitmen akan terus menggelar kegiatan serupa di setiap Ramadan, utamanya jelang Idulfitri.

"Melalui santunan itu, diharapkan anak-anak panti bisa merayakan Lebaran dengan suka cita," ujarnya, Rabu.

Ia berharap RS bisa mengundang lebih banyak lagi anak yatim dan kaum dhuafa saat Ramadan tahun berikutnya. Sejumlah tokoh masyarakat sekitar RS serta pejabat pemerintahan di Kecamatan Ngemplak juga menghadiri buka bersama para anak yatim tersebut.

Camat Ngemplak Siti Wahyu Purwaningsih mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. Ia meyakini doa tulus dari anak yatim piatu akan membuka pintu keberkahan. Selain itu, kegiatan tersebut akan menambah tali silaturahmi antara rumah sakit, panti asuhan, masyarakat sekitar dan pemerintah Kecamatan Ngemplak. "Semoga ini menjadi berkah bagi kemajuan rumah sakit," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement