RSU Mitra Paramedika Peduli Anak Yatim

Bukber bersama anak yatim.IST
30 Mei 2019 21:52 WIB Uli Febriarni Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Paramedika mengajak ratusan anak yatim dari Panti Asuhan Al Hikmah, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan dan kaum dhuafa untuk buka bersama di instansi setempat, Rabu (29/5/2019).

Direktur RSU Mitra Paramedika Ichsan Priyotomo mengungkapkan agenda tersebut merupakan wujud kepedulian RS, sekaligus komitmen rumah sakit untuk berbagi atas rezeki yang didapatkan. Kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun saat Ramadan.

Selain berbuka puasa, RS memberikan santunan untuk para anak yatim, diwujudkan dalam bentuk aneka bahan kebutuhan pokok. Pemberian santunan sekaligus menjadi wujud syukur rumah sakit atas capaian perkembangan rumah sakit. RS berkomitmen akan terus menggelar kegiatan serupa di setiap Ramadan, utamanya jelang Idulfitri.

"Melalui santunan itu, diharapkan anak-anak panti bisa merayakan Lebaran dengan suka cita," ujarnya, Rabu.

Ia berharap RS bisa mengundang lebih banyak lagi anak yatim dan kaum dhuafa saat Ramadan tahun berikutnya. Sejumlah tokoh masyarakat sekitar RS serta pejabat pemerintahan di Kecamatan Ngemplak juga menghadiri buka bersama para anak yatim tersebut.

Camat Ngemplak Siti Wahyu Purwaningsih mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. Ia meyakini doa tulus dari anak yatim piatu akan membuka pintu keberkahan. Selain itu, kegiatan tersebut akan menambah tali silaturahmi antara rumah sakit, panti asuhan, masyarakat sekitar dan pemerintah Kecamatan Ngemplak. "Semoga ini menjadi berkah bagi kemajuan rumah sakit," ucapnya.