Masjid Jabir bin Abdullah Bagikan 220 Sembako Gratis

Anak-anak dari keluarga kurang mampu berfoto bersama setelah menerima santunan dari Masjid Jabir bin Abdullah RA, Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul, Minggu (26 - 5) lalu.
30 Mei 2019 23:57 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 220 paket sembako dibagikan oleh takmir Masjid Jabir bin Abdullah RA, Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul, Minggu (26/5/2019) lalu.

Ketua Panitia Bakti Sosial Masjid Jabir bin Abdullah RA, Sukarmi mengatakan pembagian sembako gratis dan santuan tersebut merupakan bentuk kepedulian warga masjid terhadap anak yatim dan yang kurang mampu. Dengan begitu diharapkan mereka turut merayakan Idulfitri. “Total sembako yang kami bagikan ada 220 paket dan santunan kepada 85 anak dari keluarga kurang mampu,” kata dia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (30/5).

Dia menjelaskan sebenarnya masih banyak warga di sekitar Masjid Jabir bin Abdullah RA yang membutuhkan dukungan materiel. Namun sejauh ini panitia bakti sosial memang baru bisa menyediakan sesuai kemampuan.

Meski begitu, dukungan morel untuk mereka tetap dilakukan saat kajian-kajian agama di masjid itu sebelum buka puasa.

Setiap hari, kata Sukarmi, takmir Masjid Jabir bin Abdullah RA juga menyediakan takjil atau buka bersama bagi siapapun yang datang ke masjid.

“Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur, baik donatur acara bakti sosial, maupun kegiatan rutin Masjid Jabir bin Abdullah RA. Semoga amal mereka semua diterima Allah SWT,” ucap dia.