Jelang Lebaran di Bantul, Titik-Titik Macet Terpantau Ramai Lancar

Suasana lalu lintas Jalan Parangtritis, Bantul, Selasa (4/6/2019).- Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi
04 Juni 2019 11:47 WIB Salsabila Annisa Azmi Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Titik-titik kemacetan yang sudah diprediksi Polres Bantul terpantau ramai lancar, Selasa (4/5/2019).

Kasatlantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova mengatakan sejak pukul 09.00 WIB ruas jalan menuju Pantai Parangtritis yaitu Jalan Parangtritis hingga kretek mulai ramai dipadati kendaraan pemudik yang masuk ke Bantul.

“Prediksinya sampai siang ini akan ramai namun tidak ada penumpukan kendaraan,” ujarnya, Selasa. Cerryn mengatakan keramaian lalu lintas di ruas jalan Jogja - Wates hingga Sedayu juga terpantau ramai lancar.

Ruas jalan ini hingga ring road selatan diprediksi menjadi ruas jalan yang ramai lancar. “Biasanya ruas jalan Jogja - Wates hingga Sedayu siang hari terjadi penumpukan kendaraan tapi kali ini tidak, karena bus gratis dari BUMN sudah masuk sejak 31 Mei jadi lumayan mengurangi kendaraan,” kata Cerryn.

Polres Bantul telah membuat pengamanan untuk penguraian kemacetan di sejumlah ruas jalan yang diprediksi padat pemudik, yaitu Jalan Parangtritis hingga Kretek, Jalan Jogja - Piyungan, dan Jalan Jogja - Wates. Pengamanan juga dilakukan di Ring Road Selatan yang selalu menjadi titik padat kendaraan dan rawan pelanggaran lalu lintas dari tahun ke tahun.

Selain itu personel Polres Bantul juga melakukan pengamanan di sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan yaitu Pos Druwo hingga Jalan Parangtritis, Jalan Alternatif Cinomati hingga Puncak Becici, dan Jalan Bantul Srandakan.