Advertisement

Jelang Lebaran di Bantul, Titik-Titik Macet Terpantau Ramai Lancar

Salsabila Annisa Azmi
Selasa, 04 Juni 2019 - 11:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Jelang Lebaran di Bantul, Titik-Titik Macet Terpantau Ramai Lancar Suasana lalu lintas Jalan Parangtritis, Bantul, Selasa (4/6/2019).- Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Titik-titik kemacetan yang sudah diprediksi Polres Bantul terpantau ramai lancar, Selasa (4/5/2019).

Kasatlantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova mengatakan sejak pukul 09.00 WIB ruas jalan menuju Pantai Parangtritis yaitu Jalan Parangtritis hingga kretek mulai ramai dipadati kendaraan pemudik yang masuk ke Bantul.

Advertisement

“Prediksinya sampai siang ini akan ramai namun tidak ada penumpukan kendaraan,” ujarnya, Selasa. Cerryn mengatakan keramaian lalu lintas di ruas jalan Jogja - Wates hingga Sedayu juga terpantau ramai lancar.

Ruas jalan ini hingga ring road selatan diprediksi menjadi ruas jalan yang ramai lancar. “Biasanya ruas jalan Jogja - Wates hingga Sedayu siang hari terjadi penumpukan kendaraan tapi kali ini tidak, karena bus gratis dari BUMN sudah masuk sejak 31 Mei jadi lumayan mengurangi kendaraan,” kata Cerryn.

Polres Bantul telah membuat pengamanan untuk penguraian kemacetan di sejumlah ruas jalan yang diprediksi padat pemudik, yaitu Jalan Parangtritis hingga Kretek, Jalan Jogja - Piyungan, dan Jalan Jogja - Wates. Pengamanan juga dilakukan di Ring Road Selatan yang selalu menjadi titik padat kendaraan dan rawan pelanggaran lalu lintas dari tahun ke tahun.

Selain itu personel Polres Bantul juga melakukan pengamanan di sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan yaitu Pos Druwo hingga Jalan Parangtritis, Jalan Alternatif Cinomati hingga Puncak Becici, dan Jalan Bantul Srandakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement