Jelang Lebaran di Bantul, Terminal Palbapang Sepi Pemudik

Pemudik memesan tiket berangkat mudik ke Jabodetabek di Terminal Palbapang, Bantul, Selasa (4/6/2019).- Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi
04 Juni 2019 13:07 WIB Salsabila Annisa Azmi Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Hingga siang hari, Selasa (4/6/2019), Terminal Palbapang Bantul masih terpantau sepi dari kedatangan pemudik. Namun, ada beberapa penumpang yang berangkat ke luar kota.

Pengelola Agen Bus Terminal Palbapang, Sulton Abdul, mengatakan sejak pagi hingga siang ini banyak pemudik yang memesan tiket bus untuk berangkat ke Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

“Kalau H-1 Lebaran begini pada datang pesan tiket, mengantar teman atau saudara pulang ke Jabodetabek pakai bus. Total ada satu bus yang sudah berangkat,” kata Sulton, Selasa.

Sulton mengatakan masih tersedia banyak tiket bus dan tiga armada bus Jabodetabek yang menganggur menunggu penumpang. Diprediksi bus akan penuh saat Hari H lebaran.

Sulton mengatakan masih belum ada pemudik yang datang ke Terminal Palbapang. Biasanya pemudik yang datang akan turun di Terminal Giwangan.

Sulton mengatakan Terminal Palbapang akan dipadati pemudik saat arus balik. Terutama mulai dari tanggal 8 hingga 10 Juni 2019. "Karena tanggal segitu karyawan pabrik sudah pada masuk," kata Sulton.