Takbiran di Bantul Ada Display Tarian dan Pembacaan Narasi Syiar Islam

Kegiatan takbiran di Masjid Al Wafa Cepit, Bantul, Selasa (4/6/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi.
04 Juni 2019 21:37 WIB Salsabila Annisa Azmi Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Perayaan takbiran yang diselenggarakan oleh Masjid Al Wafa Cepit, Bantul menarik banyak minat masyarakat. Takbiran yang diikuti oleh display dan pembacaan narasi syiar islam ini membuat ruas jalan sekitar Masjid Al Wafa hingga Gerbang Projotamansari Bantul diberlakukan searah untuk memecah kemacetan.

Ketua Panitia Takbiran Masjid Al Wafa, Agus Wijanarko, mengatakan takbiran diselenggarakan dengan tujuh rombongan dari berbagai masjid di Kecamatan Sewon, Bantul. "Setelah berjalan dari Gerbang Projotamansari mereka akan berhenti di Masjid Al Wafa dan menampilkan display tarian sambil dibacakan narasi syiar islam yang dipilih. Misalnya tarian itu menceritakan tentang syiar Sunan Kalijaga," kata Agus, Selasa (4/5/2019).

Agus mengatakan keramaian di sekitar masjid, khususnya di Jalan Bantul sudah diperkirakan. Maka sejak awal panitia sudah bekerja sama dengan Polres Bantul untuk memberlakukan jalan searah. Apalagi setelah takbiran usai pukul 22.00 WIB akan diadakan pengumuman juara.

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Cerryn Nova mengatakan demi jalannya malam takbiran di sekitar Masjid Al Wafa, Cepit, Bantul, arus kendaraan dari Selatan dialihkan ke jalan pedesaan. Jalur alternatif pedesaan diberlakulan hingga takbiran usai. Sementara itu kendaraan dari utara masih diperbolehkan melewati Jalan Bantul.