Ada YIA, Jumlah Wisatawan Libur Lebaran Diprediksi Meningkat

Pengunjung sedang berswafoto di Taman Bunga NYIA yang dikelola Geyanti di Dusun Glagah, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Sabtu (26/1/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan
04 Juni 2019 17:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pada masa libur lebaran tahun ini, kawasan pantai di Kulonprogo yang diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah wisatawan adalah Pantai Glagah.

 Sebab selain datang untuk menikmati pantai, para wistawan juga hendak menengok Yogyakarta International Airport (YIA). Untuk diketahui antara YIA dan Pantai Glagah hanya dibatasi dengan pagar kawat besi. Sehingga siapapun bisa melihat bandara tersebut dari luar pagar. "Sejak ada YIA, Tiap pagi dan sore pada datang ke sini untuk liat bandara dari luar pagar," ungkap Koordinator SRI Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko Senin (3/6/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kulonprogo, Bowo Pristiyanto mengatakan ada kemungkinan penumpukan arus kendaran di jalur masuk area Pantai Glagah yang berbatasan langsung dengan YIA. Sebagai antisipasi pihaknya telah bekerjasama dengan jajaran kepolisian setempat dan SRI Wilayah V Kulonprogo guna mengantisipasi kemungkinan macet di sisi luar bandara. 

"Ada kemungkinan nanti bisa timbul macet, di antaranya jalan nasional depan pintu masuk bandara, dan juga kawasan pantai Glagah, karena di sana kan bersebelahan langsung dengan bandara, kemungkinan nanti bakal ramai pada nonton," ujarnya.