Advertisement

Ada YIA, Jumlah Wisatawan Libur Lebaran Diprediksi Meningkat

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 04 Juni 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Ada YIA, Jumlah Wisatawan Libur Lebaran Diprediksi Meningkat Pengunjung sedang berswafoto di Taman Bunga NYIA yang dikelola Geyanti di Dusun Glagah, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Sabtu (26/1/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pada masa libur lebaran tahun ini, kawasan pantai di Kulonprogo yang diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah wisatawan adalah Pantai Glagah.

 Sebab selain datang untuk menikmati pantai, para wistawan juga hendak menengok Yogyakarta International Airport (YIA). Untuk diketahui antara YIA dan Pantai Glagah hanya dibatasi dengan pagar kawat besi. Sehingga siapapun bisa melihat bandara tersebut dari luar pagar. "Sejak ada YIA, Tiap pagi dan sore pada datang ke sini untuk liat bandara dari luar pagar," ungkap Koordinator SRI Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko Senin (3/6/2019).

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kulonprogo, Bowo Pristiyanto mengatakan ada kemungkinan penumpukan arus kendaran di jalur masuk area Pantai Glagah yang berbatasan langsung dengan YIA. Sebagai antisipasi pihaknya telah bekerjasama dengan jajaran kepolisian setempat dan SRI Wilayah V Kulonprogo guna mengantisipasi kemungkinan macet di sisi luar bandara. 

"Ada kemungkinan nanti bisa timbul macet, di antaranya jalan nasional depan pintu masuk bandara, dan juga kawasan pantai Glagah, karena di sana kan bersebelahan langsung dengan bandara, kemungkinan nanti bakal ramai pada nonton," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement