Advertisement

Sampah Petasan Berserakan di Jalanan

Yogi Anugrah
Rabu, 05 Juni 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Sampah  Petasan Berserakan di Jalanan Pengendara motor melewati ruas jalan yang banyak berserakan sampah sisa petasan, Rabu (5/6/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sampah sisa petasan maupun kembang api berserakan dan menumpuk di berbagai jalan di wilayah Sleman.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja, Rabu (5/6/2019) pagi, sampah petasan berupa kertas yang hancur menjadi sobekan-sobekan kecil berserakan di berbagai lokasi, seperti Ringroad Utara, Jln. Kaliurang Km.7, Jln. Selokan Mataram, Jln. Nologaten, Jln. Banjarharjo-Ngemplak, serta beberapa ruas jalan lainnya.

Advertisement

Salah seorang warga Nologaten, Yanu, 24, mengatakan, sampah petasan tersebut berserakan dan menumpuk di pinggir jalan sejak Rabu (5/6/2019) pagi. “Baru hari ini, sejak kemarin-kemarin belum ada, tadi saya berkeliling di beberapa ruas jalan juga banyak sampah sisa petasannya,” kata dia kepada Harian Jogja.

Selain mengotori jalan, kata dia, sampah tersebut juga bisa mengganggu pengendara yang melintas. “Kan kalau angin kencang, itu kertas-kertasnya beterbangan,” ucap dia

Sebelumnya, terkait dengan layanan pengangkutan sampah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman, Sri Restuti Nurhidayah, mengatakan, pada hari pertama dan kedua Idulfitri, layanan pengangkut sampah libur. Oleh karenanya, kata dia, akan terjadi peningkatan volume sampah rumah tangga.

“Meningkatnya itu dirumah tangga masing-masing, pada hari pertama dan kedua lebaran itu kan kami tidak ada pelayanan, jadi sampah pasti ditampung di rumah. Pada hari ketiga sudah diambil oleh gerobak dan dibawa ke Depo, itu kan volume pasti melonjak karena akumulasi sampah beberapa hari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement