Jokowi Kunjungi Sultan di Kraton Jogja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjungan ke Kraton Jogja, Jumat (7/6/2019). Ist - Humas Pemda DIY.
07 Juni 2019 15:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Hari ketiga lebaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kraton Yogyakarta bersama Iriana Jokowi dan cucunya, Jan Ethes untuk menemui Sri Sultan HB X, Jumat (7/6/2019).

Berdasarkan keterangan dari Humas Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji, Jokowi tiba di Kraton sekitar pukul 10.39. Rombongan masuk melalui keben sisi barat.

Kedatangan Jokowi dan rombongan disambut oleh Putra dan Mantu Dalem yakni GKR Mangkubumi, KPH Wironegoro, KPH Purbodingrat, dan KPH Notonegoro di Regol Kamandungan Lor. Selanjutnya, Jokowi diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan GKR Bendara di Regol Danapratapa. Kemudian pertemuan digelar di Gedhong Jene.

Dalam kesempatan itu Jan Ethes juga bertemu dengan putri dari GKR Bendara. Pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar 30 menit. Kunjungan itu menurut informasi hanya sekedar silaturahmi biasa tidak ada materi khusus yang dibahas.

Pukul 11.13 WIB Jokowi sekeluarga keluar meninggalkan Kraton. Mereka kembali ke Gedung Agung sebelum lanjut solat jumat di Masjid Syuhada Kotabaru, Kota Jogja.