Advertisement

Jokowi Kunjungi Sultan di Kraton Jogja

Lugas Subarkah
Jum'at, 07 Juni 2019 - 15:17 WIB
Sunartono
Jokowi Kunjungi Sultan di Kraton Jogja Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjungan ke Kraton Jogja, Jumat (7/6/2019). Ist - Humas Pemda DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hari ketiga lebaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kraton Yogyakarta bersama Iriana Jokowi dan cucunya, Jan Ethes untuk menemui Sri Sultan HB X, Jumat (7/6/2019).

Berdasarkan keterangan dari Humas Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji, Jokowi tiba di Kraton sekitar pukul 10.39. Rombongan masuk melalui keben sisi barat.

Advertisement

Kedatangan Jokowi dan rombongan disambut oleh Putra dan Mantu Dalem yakni GKR Mangkubumi, KPH Wironegoro, KPH Purbodingrat, dan KPH Notonegoro di Regol Kamandungan Lor. Selanjutnya, Jokowi diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan GKR Bendara di Regol Danapratapa. Kemudian pertemuan digelar di Gedhong Jene.

Dalam kesempatan itu Jan Ethes juga bertemu dengan putri dari GKR Bendara. Pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar 30 menit. Kunjungan itu menurut informasi hanya sekedar silaturahmi biasa tidak ada materi khusus yang dibahas.

Pukul 11.13 WIB Jokowi sekeluarga keluar meninggalkan Kraton. Mereka kembali ke Gedung Agung sebelum lanjut solat jumat di Masjid Syuhada Kotabaru, Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement