Advertisement

Simpang Empat Tugu Jogja Ramai Lancar

Lugas Subarkah
Jum'at, 07 Juni 2019 - 19:47 WIB
Sunartono
Simpang Empat Tugu Jogja Ramai Lancar Lalu lintas simpang empat Tugu Jogja terlihat lancar, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hari ketiga lebaran, lalu lintas sekitar Tugu Jogja ramai lancar. Tidak terlihat ada kemacetan parah di sekitar simpang empat tugu. Hanya saja penumpukan kendaraan di traffic light beberapa kali terjadi sehingga menutup jalan dari arah berlawanan.

Perwira Pos Pengamanan Tugu, Iptu Anwar Manani, mengatakan sejak dibukanya pos pengamanan pada Rabu (29/5/2019) lalu, situasi masih aman terkendali. “Belum ada kemacetan parah atau kecelakaan lalu lintas,” katanya kepada Harianjogja.Com, Jumat (7/6/2019).

Advertisement

Ia menjelaskan kawasan Tugu Jogja biasanya padat hanya pada jam-jam tertentu. Jika di hari kerja, jam padat dari pukul 07.00 sampai 08.30 WIB. Lalu sore hari mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. “Jam Sembilan malam gentian dengan wisatawan yang selfie di tugu,” kata dia.

Polisi yang berjaga 24 jam di Pospam Tugu juga selalu mengatur kendaraan maupun wisatawan yang berselfie di tugu pada malam hari. Iptu Anwar mengatakan, terkadang mereka yang asyik selfie di tugu tidak memperhatikan lalu lintas di sekitarnya.

Selain itu, kawasan Pasar Kranggan yang masih menjadi wilayah operasi Pospam Tugu juga sejauh ini masih aman, belum terjadi kriminalitas di sana. ia mengungkapkan telah mengerahkan beberapa personilnya untuk berjaga di sekitar Pasar Kranggan.

Berdasarkan pantauan harianjogja.com, jalan di sekitar simpang empat Tugu memang tidak terlalu macet. Kepadatan mulai ditemui di sisi selatan Jalan Marga Utama hingga Jalan Kleringan. Di situ polisi memberlakukan rekayasa dengan menutup jalan kea rah Malioboro.

Kendaraan dari Jalan Kleringan diarahkan memutar lewat Stadion Kridosono. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di jalan melingkar Stadion Kridosono. Kemacetan juga terjadi di sepanjang Jalan Mataram hingga Abu Bakar Ali. Libur lebaran ini dimanfaatkan wisatawan untuk berkunjung ke Malioboro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement