Advertisement

Titik Rawan Macet Bantul Mulai Dipadati Kendaraan Arus Balik

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 07 Juni 2019 - 15:27 WIB
Sunartono
Titik Rawan Macet Bantul Mulai Dipadati Kendaraan Arus Balik Antrean kendaraan di simpang Imogiri Bantul, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Titik-titik kemacetan yang diprediksi oleh Polres Bantul mulai padat karena arus balik. Terpantau di tiap-tiap simpang titik kemacetan terdapat antrian kendaraan dari arah Selatan ke Utara dan dari arah timur ke barat.

Kasatlantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova mengatakan ada tiga titik rawan macet saat puncak arus balik hari ini yaitu Jalan Jogja -Paris, Jalan Jogja - Piyungan, Jalan Jogja -Wates. "Sudah diprediksi puncak kepadatan arus balik hari ini, akan tetapi tidak sampai penumpukan kendaraan," kata Cerryn, Jumat (7/6/2019).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harian Jogja.com, ketiga titik rawan kemacetan tersebut mulai dipadati kendaraan. Terlihat antrian panjang kendaraan di setiap simpang ruas jalan karena menunggu lampu merah. Sementara itu di simpang Jalan Srandakan arus mudik yang mulai padat terpantau bergerak dari arah Timur ke Barat.

Sebelumnya simpang empat Imogiri ke arah jalur wisata Desa Mangunan diprediksi padat hingga H+4. Menurut Cerryn hal tersebut disebabkan karena selain menjadi jalur arus balik menuju Panggang, Gunungkidul, jalur tersebut juga menjadi jalur wisata.

Simpang empat imogiri mulai dipadati arus kendaraan dari arah Barat ke Timur. Arus ramai lancar terus terjadi hingga masuk ke jalur wisata Desa Mangunan.

Cerryn menghimbau seluruh pemudik agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Terutama untuk jalur wisata Desa Mangunan yang memiliki medan rumit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Bertekad Mempercepat Pemberantasan Mafia Tanah

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement