Ombak Parangtritis Sedang Tinggi, Hati-Hati Terseret Gelombang

Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Sabtu (16/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
11 Juni 2019 21:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16). Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – Komandan Sarlinmas Pantai Parangtritis Ali Jaka Sutanto mengimbau agar para pengunjung yang berada di Parangtritis untuk berhati-hati. Pasalnya saat ini kondisi ombak di pantai tersebut dan sekitarnya sedang tinggi.

“Hari ini memang ada peningkatan gelombang tinggi di kawasan pantai Parangtritis dan sekitarnya, kami imbau para pengunjung unuk tetap berhati-hati agar tidak terseret ombak,” katanya ketika dihubungi Harianjogja.com pada Selasa (11/6/2019).

Menurut Ali ombak tinggi di Parangtritis dan sekitarnya berkisar antara empat hingga enam meter. Peninggkatan tersebut diprediksi akan berlangsung hingga Rabu (12/6/2019). “Bila bermain air atau mandi di pantai jangan terlalu ke tengah agar tidak terseret ombak,” lanjut Ali.

SAR Parangtritis telah menerjunkan 20 personel satu regu jaga yang bertugas memeberikan imbauan dan penyelamatan kepada pengunjung yang sedang berada di kawasan Parangtritis dan sekitarnya.

“Para personel tersebut juga memasang rambu-rambu berbahaya berenang karena ombak sedang tinggi-tingginya, dengan adanya itu kami harapkan para pengunjung dapat mengerti himbaukan kami,” kata Ali.