Advertisement

Ombak Parangtritis Sedang Tinggi, Hati-Hati Terseret Gelombang

Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
Selasa, 11 Juni 2019 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Ombak Parangtritis Sedang Tinggi, Hati-Hati Terseret Gelombang Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Sabtu (16/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Komandan Sarlinmas Pantai Parangtritis Ali Jaka Sutanto mengimbau agar para pengunjung yang berada di Parangtritis untuk berhati-hati. Pasalnya saat ini kondisi ombak di pantai tersebut dan sekitarnya sedang tinggi.

“Hari ini memang ada peningkatan gelombang tinggi di kawasan pantai Parangtritis dan sekitarnya, kami imbau para pengunjung unuk tetap berhati-hati agar tidak terseret ombak,” katanya ketika dihubungi Harianjogja.com pada Selasa (11/6/2019).

Advertisement

Menurut Ali ombak tinggi di Parangtritis dan sekitarnya berkisar antara empat hingga enam meter. Peninggkatan tersebut diprediksi akan berlangsung hingga Rabu (12/6/2019). “Bila bermain air atau mandi di pantai jangan terlalu ke tengah agar tidak terseret ombak,” lanjut Ali.

SAR Parangtritis telah menerjunkan 20 personel satu regu jaga yang bertugas memeberikan imbauan dan penyelamatan kepada pengunjung yang sedang berada di kawasan Parangtritis dan sekitarnya.

“Para personel tersebut juga memasang rambu-rambu berbahaya berenang karena ombak sedang tinggi-tingginya, dengan adanya itu kami harapkan para pengunjung dapat mengerti himbaukan kami,” kata Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arab Saudi Tangkap Warganya yang Bicarakan Perang Hamas-Israel di Media Sosial

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement