Advertisement

BKPP Kulonprogo Mulai Susun Formasi CPNS

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 11 Juni 2019 - 08:07 WIB
Laila Rochmatin
BKPP Kulonprogo Mulai Susun Formasi CPNS Seorang peserta mulai melakukan pemberkasan CPNS di Aula Adikarta, Gedung Kaca kompleks Pemkab Kulonprogo, Kamis (10/1/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Setelah mendapatkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait perekrutan CPNS tahun ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo akan menyusun formasi untuk diusulkan.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan, BKPP Kulonprogo, Raden Trusta Hendraswara mengatakan pihaknya menerima surat dari Kemenpan RB pada akhir Mei. "Setelah ada surat dari Kemenpan RB, kami akan susun usulan formasi untuk CPNS tahun ini," kata dia pada Minggu (9/6/2019).

Advertisement

Trusta mengatakan setelah akhir Mei lalu surat datang, paling lambat BKPP Kulonprogo harus mengajukan usulan perekrutan CPNS pada 14 Juni nanti. "Surat kami terima akhir Mei, usulan besok baru kami mintakan tanda tangan Bupati," jelas Trusta.

Ia mengatakan jumlah formasi tahun ini masih akan dikaji, melihat jumlah PNS yang pensiun tahun ini. Tahun ini total ada 344 PNS yang pension dna secara bertahap tiap bulan ada PNS pensiun.

Tahun lalu, Pemkab Kulonprogo mengajukan usulan perekrutan sebanyak 516 orang. Namun setelah diajukan, yang disetujui Kemenpan RB hanya 383 orang.

Menurut Trusta, dalam surat yang diberikan kepada Kemenpan RB disinggung juga adanya pemenuhan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Kulonprogo dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemkab Kulonprogo sudah meloloskan 85 peserta yang mengikuti seleksi PPPK tahun ini. Ada 87 peserta yang ikuti seleksi PPPK. Dua peserta lainnya tidak lolos karena nilainya di bawah ambang batas.

BKPP Kulonprogo juga sudah mengumumkan kelulusan 85 peserta tersebut. "Kami sudah umumkan di web, tetapi kelanjutannya menunggu dari Pusat," kata Kepala BKPP Kulonprogo, Yurianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement