HARIAN JOGJA HARI INI : Boyongan ke YIA Dipercepat

Harian Jogja edisi Rabu (19/6 - 2019)
19 Juni 2019 10:26 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Boyongan ke YIA Dipercepat
KULONPROGO—Proyek Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulonprogo diperkirakan akan selesai seluruhnya pada September 2019.

MK Batasi Saksi 15 Orang
JAKARTA- Mahkamah Konstitusi hanya mengizinkan 15 saksi dari pemohon dan termohon untuk dimintai keterangan dalam sidang. Adapun, ahli dibatasi hanya pada 2 orang.

Dana Seret, Target Rel Kereta Gagal
JAKARTA—Target pembangunan rel kereta api gagal memenuhi target yang ditetapkan dalam rencana strategis (renstra) 2015-2019.

Mengukur Efektivitas Larangan Iklan di Internet
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan kementerian telah menindaklanjuti permintaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait iklan rokok di Internet dan media sosial. Meskipun pembatasan iklan rokok di Internet telah sesuai dengan undang-undang, kebijakan ini masih menimbulkan kontroversi.

Bangkit Atau terjepit
BELO HORIZONTE-Diego Maradona ,elontarkan kritikan pedas setelah timnas Argentina dikalahkan Kolombia dengan skor 0-2 dalam laga pembuka Copa America 2019 beberapa hari lalu.

Jersey PSIM Diilhami Spirit 2005
JOGJA—PSIM Jogja memperkenalkan 28 pemain dan jersey terbaru yang akan dipakai di Liga 2 2019. Skuat diperkenalkan kepada publik di Pendopo Balai Kota Jogja, Selasa (18/6) malam.

Ambil Token Bukan Berarti Mendaftar
JOGJA—Mengambil token pendaftaran dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 jenjang SMA/SMK tidak otomatis mendaftar atau memilih sekolah.

Harga Cabai Naik, Sayur Turun
SLEMAN—Harga komoditas cabai dan daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Sleman masih relatif tinggi pada dua pekan pascalebaran sementara untuk sayur mayur mengalami penurunan

PAN Ancang-Ancang Bangun Koalisi
SLEMAN—Pemilihan kepala daerah ([pilkada) Sleman masih setahun lebih atau pada 2021 mendatang tetapi sejumlah partai politik mulai ancang-ancang membangun komunikasi koalisi, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Istilah Kecamatan Berubah Jadi Kapanewon
WONOSARI—Istilah kecamatan di Kabupaten Gunungkidul bakal dihapuskan dan diganti dengan nama kapanewon. Kebijakan ini tertuang dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Perda No.7/2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah.

Angka AKAD-AKAN Menurun
WATES—Jumlah warga Kulonprogo yang bekerja di luar daerah mengalami penurunan. Salah satu penyebabnya Kulonprogo memasuki fase pembangunan besar-besaran, terlebih dengan beroperasinya Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

DFSK & UD Trucks Ikut Uji Coba B30
JAKARTA—Perusahaan otomotif untuk kendaraan dengan mesin diesel mendukung program teranyar pemerintah dengan mengikuti uji coba bahan bakar bauran biodiesel 30% (B30).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.