HARIAN JOGJA HARI INI : Sultan Tolak Tol Bandara

Harian Jogja edisi Kamis (20/6 - 2019)
20 Juni 2019 09:35 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Sultan Tolak Tol Bandara
KULONPROGO--Gubernur DIY Sultan HB X menolak adanya tol yang terintegrasi dengan Yogyakarta International Airport (YIA).

Orang Jogja Layak Jadi Pimpinan KPK
JOGJA- Anggota panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK), Al Araf, menyebut ada tokoh dari Jogja yang masuk kriteria calon pimpinan (capim) KPK.

Liberalisasi Tiket Pesawat Mulai Dibahas
JAKARTA—Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan bahwa opsi masuknya maskapai asing ke dalam pasar domestik demi menciptakan kompetisi harga tiket pesawat yang lebih kompetitif di Tanah Air akan mulai dibahas, Kamis (20/6).

TB Masih Ancam Dunia
Kementerian Kesehatan RI menemukan puluhan ribu penderita tuberkulosis (TB) pada screening awal 2019. Diperkirakan jumlah penderita akan terus bertambah. WHO bekerja sama dengan para ilmuwan Eropa sedang menguji vaksin baru untuk mempersingkat target waktu penekanan korban TBC di dunia.

Selamatkan Dunia dari Ancaman Alien
AKsu duo Chris Hermsworth dan Tessa Thompson dalam Men in Black: International dapat ditonton mulai Rabu (19/6) di bioskop-bioskop Tanah Air.

Trump Resmi Calonkan Diri Lagi
ORLANDO-- DOnald Trump secara resmi kembali mencalonkan diri lagi sebagai Presiden AS untuk Oemilu Presiden 2020 mendatang.

Kalah Pengalaman
PORTO ALEGRE- Keluar dari mulut harimau, masuk ke mulut buara. Begitulah dua laga pembuka yang harus dilakoni Jepang pada Grup E Copa America 2019 di Brasil ini.

LOD DIY Buka Posko PPDB
JOGJA—Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY membuka posko layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Posko tersebut resmi hadir bagi masyarakat, Rabu (19/6).

Daftar SD Pakai Username Khusus
SLEMAN—Tahun ini penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah dasar menerapkan sistem daring. Pendaftaran dilangsungkan pada 21-25 Juni dilanjutkan proses verifikasi berkas pada 24-26 Juni.

Kunjungan ke KBM Menurun 40%
BANTUL—Rendahnya kunjungan wisatawan pada momen libur Idulfitri 2029 tidak hanya terjadi di sembilan objek wisata di bawah pengelolaan Koperasi Notowono. Kebun Buah Mangunan yang dikelola Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Bantul juga menurun.

Kembalikan Kerugian, Mantan Dewan Tetap Dieksekusi
WONOSARI—Empat orang mantan anggota DPRD Gunungkidul periode 1999-2004 kembali dieksekusi tim Kejaksaaan Negeri (Kejari) Gunungkidul ke Lapas Wirogunan, Kota Jogja. Keempat orang ini dimasukkan ke penjara karena terjerat kasus korupsi tunjangan Dewan dalam APBD 2003-2004.

Rekayasa Lalin di Wates hingga 22 Juli
WATES—Polres Kulonprogo memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Yogya-Wates km 19, tepatnya di tikungan Gembongan, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo yang kini tengah dalam perbaikan.

Masyarakat Masih Salah Pahami Zonasi
JAKARTA -- Anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Ahmad Suaedy mengatakan banyak masyarakat yang salah paham terkait penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi sehingga mengakibatkan terjadinya antrean yang panjang.

Peh Cun Sebagai Ingatan Cinta Tanah Air
JOGJA—Festival Perahu Naga yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (22/6) – Minggu (23/6) selain memberi wadah pelestarian budaya, juga dongrak pendapatan asli daerah (PAD).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.