Kawasan Pantai Samas Akan di Revitalisasi

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo ketika ditemui awak media pada Sealasa (18/6/2019). Harian Jogja - Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
21 Juni 2019 11:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL –Pemkab Bantul melalui Dinas Pariwisata akan melakukan revitalisasi kawasan Pantai Samas pada 2019 ini. Kebijakan ini untuk merespons beroperasinya Bandara Yogyakarta Internasional Airport (NYIA).

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menyampaikan bahwa setelah memperbaiki penataan di kawasan Parangtritis, pihaknya akan memulai perbaikan di kawasan Samas.

“Tahun ini akan segera digarap, disana kami juga akan membuat satu lanskap dan lahan parker untuk revitalisasi Samas dari pandangan buruk seperti prostitusi. Padahal Samas sendiri punya potensi yang menarik. Seperti Laguna Pengklik,” katanya ketika ditemui Harian Jogja pada Selasa (18/6/2019).

Dirinya juga menyampaikan bahwa revitalisasi ini bertujuna untuk mengmbalikan kejayaan kawasan Pantai Samas yang sudah lama hilang. Selain itu pada thun ini Dinas Pariwisata juga akan membangun jalur wisata sepanjang empat kilo meter

“Pembangunan itu yang saya maksud adalah pelebaran jalur kecil yang sebenarnya sudah ada, jadi tidak perlu untuk menggusur bangunan warga. Tujuannya agar memberikan kemudahan bagi  para wisatawan, teknisnya pengunjung hanya butuh membayar satu kali retribusi untuk untuk seluruh kawasan wisata Bantul,” jelas Kwintarto.