Advertisement

Kemenag Seleksi Penyuluh Agama Terbaik

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 25 Juni 2019 - 09:57 WIB
Sunartono
Kemenag Seleksi Penyuluh Agama Terbaik Karyawan Kemenag Kulonprogo mengikuti upacara HAB ke-73 Kemenag Kulonprogo di Alun-Alun Wates, Kamis (3/1/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Kantor Kementrian Agama Kulonprogo mengadakan Pemilihan Penyuluh Agama Islam teladan di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (20/6/2019). Penyuluh yang mendapat predikat terbaik, akan mewakili Kulonprogo di tingkat DIY.

Kasi Bimas Islam Kanwil Kemenag Kulonprogo, Saeful Hadi mengatakan proses seleksi kali ini dilakukan secara terbuka dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang lebih tertutup. Pada edisi lalu, pihak panitia mendatangi langsung peserta. Sementara tahun ini kemampuan mereka diuji dan dicari siapa terbaik.

Advertisement

“Siapapun yang terpilih maju ke tingkat DIY agar mempersiapkan kelompok binaannya pada saat visitasi. Karena penilaiannya akan langsung mengunjungi kelompok binaan,” kata Saeful.

Dalam seleksi ini, terpilih tiga peserta PNS terbaik dari total enam orang. Mereka sebelumnya telah mengirimkan karya tulis. Hanya tiga yang dianggap baik untuk dipresentasikan kepada dewan juri.

Adapun ketiga peserta terpilih itu yakni Burhanul Fahruda, penyuluh KUA Lendah dengan tema pemberdayaan ekonomi umat; Warsana, penyuluh KUA Galur yang menyoroti banyaknya pergaulan anak-anak yang kurang baik; dan penyuluh KUA Girimulyo, Akhiru Nurul Ummah, yang menyampaikan perlunya membentengi iman agar tidak tergoda untuk pindah agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement