Advertisement

Perhatikan Asupan Gizi Pelajar, Gunungkidul Gulirkan Program Ini..

Rahmat Jiwandono
Rabu, 26 Juni 2019 - 09:37 WIB
Sunartono
Perhatikan Asupan Gizi Pelajar, Gunungkidul Gulirkan Program Ini.. Sejumlah siswa mengikuti kegiatan B2SAH di Taman Kota Wonosari, Kecamatan Wonosari, Selasa (25/6/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono.

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI -- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memperhatikan asupan pelajar di Bumi Handayani dengan mengadakan gerakan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman dan Halal (B2SAH) di Taman Kota Wonosari pada Selasa (25/6/2019). Kegiatan B2SAH diikuti ratusan pelajar SD dan SMP.

Masyarakat diminat mengkonsumsi makanan agar mendapat gizi seimbang. Pemkab menggandeng PKK guna mensosialisasukan gerakan B2SAH, terutama untuk anak-anak.

Advertisement

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto, mengatakan dalam sehari tubuh manusia butuh 1.200 kalori. Oleh karena itu, ia menekankan kepada para murid pentingnya sarapan di pagi hari. "Setiap pagi asupan kalori yang masuk 450 kalori," katanya, Selasa (25/6/2019).

Dia mengungkapkan jenis-jenis makanan yang sesuai dengan B2SAH seperti snack menyerupai mie singkong, telur abon, jeruk, keripik bayam, dan biskuit mocaf. Menurut dia, lingkup yang dipilih adalah pelajar karena pola makan yang teratur dan asupan gizi seimbang berpengaruh pada karakter anak.

"Apa yang dimakan juga berpengaruh pada karakternya tidak hanya secara emosional," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement