Advertisement

Selamat Tinggal Kulonprogo, Hasto Dilantik Jadi Kepala BKKBN 1 Juli

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 27 Juni 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Selamat Tinggal Kulonprogo, Hasto Dilantik Jadi Kepala BKKBN 1 Juli Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo akan dilantik menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Senin (1/7/2019) mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal seusai bertemu dengan Hasto, di ruang kerja bupati, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Kamis (26/6/2019).

"Iya memang tujuan kita sangat mulia, ini sesuai dengan perintah presiden, kami datang ke Pak Hasto untuk menyampaikan undangan pelantikan kepala BKKBN. Di rencanakan hari senin 1 juli 2019 di auditorium BKKBN Pusat di Halim [Jakarta]," kata Nofrijal.

Advertisement

Nofrijal mengatakan jadwal ini berdasarkan perintah dari Sekretariat Kabinet dan telah disampaikan kepada Kementrian Kesehatan. Sesuai regulasi, lanjutnya, calon Kepala BKKBN akan dilantik oleh Menteri Kesehatan.

Hasto Wardoyo mengaku cukup deg-degan menjelang pelantikan. Namun dokter kebidanan dan kandungan ini menganggap hal itu wajar. Ia menjelaskan setiap orang yang berpindah kerja, pasti akan mengalami stres. "Orang di tempat baru mesti ada stress, tapi ini bagian stres yang positif, kita harus punya mekanisme sendiri," ujarnya.

Kepada seluruh pejabat di Pemkab Kulonprogo, ia berpesan untuk menjalankan tugasnya sesuai jalur. Jangan ada kepentingan selain untuk membangun daerah. Dia juga meminta, seluruh program pembangunan Kulonprogo bisa dilanjutkan, terutama yang terkait dengan kesiapan menjadi kota bandara.

"Harapannya bisa membikin ekosistem bandara yang sudah dimulai, mulai dari, tol, JOR, JJLS, kereta api yang telah kita konsep harus diwujudkan, termasuk pengoperasian Rumah Sakit Internasional pada Januari besok harus jalan, pun demikian dengan embarkasi dan imigrasi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement