Advertisement

Peda-KTNA 2019 Digelar di Sleman

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 03 Juli 2019 - 09:57 WIB
Arief Junianto
Peda-KTNA 2019 Digelar di Sleman Salah satu jenis alat mesin pertanian (alsintan) - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Selama lima hari, tepatnya mulai 8-12 Juli mendatang, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Sleman bakal menggelar Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda-KTNA) 2019. Acara yang dipusatkan di lapangan Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman itu mengambil tema Melalui Pemberdayaan Pemuda dan Penguatan Kelembagaan Tani Nelayan Kita Wujudkan Ketahanan, Kedaulatan, dan Kemandirian Pangan Berkelanjutan.

Kepala Dinas (DP3) Kabupaten Sleman Heru Saptono mengatakan Peda-KTNA 2019 ini terdiri dari beragam acara seputar dunia pertanian dan agribisnis. Di antaranya adalah temu wicara, rembug madya, rembug utama, seminar KTNA, seminar Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), serta rembug Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S).

Advertisement

“Ada juga outbond, Festival dan Lomba Kesenian, Festival Memedi Sawah, kerja bakti, senam sehat massal dan penanaman tanaman penghijauan,” kata Heru, Selasa (2/7/2019).

Peda-KTNA 2019, kata dia, diikuti oleh petani nelayan, pemuda tani nelayan, perwakilan wanita tani nekayan kabupaten/kota se-DIY, alumni magang Jepang (Ikamaja) dan P4S.

Dengan diselenggarakannya Peda-KTNA 2019, dia berharap wilayah pemasaran pertanian Sleman akan lebih luas. “Peda-KTNA 2019 diharapkan dapat memunculkan startup-startup dari kalangan pemuda Sleman, agar pemasaran pertanian Sleman dapat lebih luas lagi,” ujar Heru Saptono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement