Advertisement

Kodim Kota Jogja Gelar TMMD II/2019 di Sorosutan

Yogi Anugrah
Kamis, 04 Juli 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Kodim Kota Jogja Gelar TMMD II/2019 di Sorosutan Harian Jogja/Yogi Anugrah Komandan Kodim 0734/Kota Jogja Letkol Inf Wiyata Sempana Aji (dua kiri) saat menerima kunjungan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono di Markas Kodim 0734, Jetis, Jogja, Selasa (2/7/2019). Kodim 0734 - Kota Jogja akan segera menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahap II mulai pekan kedua Juli selama sebulan penuh di Sorosutan, Umbuharjo, Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kodim 0734/Kota Jogja akan menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahap II/2019 di Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo pada pekan kedua Juli nanti. Selain kegiatan fisik, TMMD pada tahun ini juga akan diperbanyak dengan kegiatan nonfisik.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Jogja Letkol Inf Wiyata Sempana Aji mengatakan pada TMMD tahap I yang digelar pada Februari 2019 lalu, kegiatan didominasi penuh dengan kegiatan fisik seperti rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, perbaikan jalan, maupun perbaikan-perbaikan lainnya.

Advertisement

“Sedangkan kegiatan nonfisik hanya satu kali dalam sebulan gelaran TMMD tersebut yang dirasa kurang. Jadi kami inginnya pada tahun ini kegiatan nonfisik pada TMMD itu diperbanyak,” kata Dandim saat menerima kunjungan Pemimpin Redaksi Harian Jogja di Markas Kodim 0734/Kota Jogja, Selasa (2/7/2019) malam.

Kegiatan nonfisik tersebut, kata dia, antara lain bisa diisi dengan penyuluhan, lokakarya, maupun kegiatan-kegiatan kesenian. Saat ini, kata Dandim, Kodim 0734/Kota Jogja juga sedang berkomunikasi dengan komunitas-komunitas yang nantinya bisa mengisi dalam kegiatan non fisik tersebut.

“Selain itu, kami juga sedang berkoordinasi dengan dinas terkait untuk nantinya, sepekan sekali dalam diadakan nonton bareng film-film sejarah,” ucap dia.

Dengan begitu, dia berharap, dalam sebulan pelaksanaan TMMD, masyarakat juga bisa mendapat efek yang terasa dan ilmu yang nantinya bisa berguna.  “Seperti Ramadan, jadi dalam sebulan itu inginnya kegiatan penuh dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dandim.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengatakan, Harian Jogja siap berkolaborasi dalam memberikan informasi kepada masyatakat terkait dengan kegiatan TMMD tersebut.

“Apalagi kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat, tentu eman-eman kalau tidak diberitakan kepada khalayak,” ucap Anton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement