Prambanan Jazz Festival 2019 Ditutup dengan Penampilan Musisi Papan Atas

Ari Lasso tampil pada Prambanan Jazz Festival 2019 di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, Minggu (7/7/2019). Ari Lasso membawakan sejumlah lagu seperti Rahasia Perempuan dan Kangen./Antara-Hendra Nurdiyansyaha - aww.
07 Juli 2019 23:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMANPrambanan Jazz Festival 2019 ditutup Minggu (7/7/2019) malam, dengan penampilan musisi papan atas Indonesia dan mancanegara. Ari Lasso, Glenn Fredly, Tompi, Anggun C Sasmi, dan Brian Mc Knight menghibur penonton yang memadati kompleks Candi Prambanan.

Ribuan penonton dibuai lagu 90-an ketika Brian McKnight menyanyikan Way Love Goes, Crazy Love, dan Only One for Me.

Setelah itu, penyanyi Indonesia yang sudah go international unjuk kebolehan. Anggun membuka penampilannya dengan lagu berjudul Rose. Dengan  baju serba hitam Anggun membawakan lima lagu. Setelah lagu pertama Anggun menyanyikan lagu kedua berjudul No Promises.

Anggun sempat menyapa Jogja dengan sapaan pripun kabare, di sela sela lagu kedua yang dibawakannya.

Sebelum membawakan lagu ketiga, Anggun sempat meminta penonton untuk tidak tepuk tangan sebelum lagu benar-benar selesai.

“Jangan tepuk tangan dulu ya sebelum lagu sudah selesai. Artis juga manusia,” katanya.

Anggun sempat meminta maaf pada penampilanya di event Prambanan Jazz karena suaranya kurang nge-jazz. "Ini event jazz tapi suara saya tidak terlalu jazz. Kan Anda tahu saya bekas penyangi rock," ujarnya bercanda.

Di lagu kelima, Anggun sempat menggunakan kipas angin berwarnakan hitam untuk mendukung penampilannya di atas panggung.

Di lagu keenam, Anggun mengaku membawakan Snow. "Lagu ini sebagai pembuka saya berkarier ke luar negeri," ujarnya.

Anggun total membawakan 12 lagu di Prambanan Jazz 2019. Anggun Cipta Sasmi lahir di Jakarta, 29 April 1974 dan sekarang umur 45 tahun.

Lebih dikenal dengan nama Anggun, ia adalah penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Anggun merupakan putri dari Darto Singo, seorang penulis asal Kroya, Jawa Tengah, dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Anggun mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol pada usia tujuh tahun, lalu merekam album anak-anak dua tahun kemudian.

Di bawah bimbingan musisi Ian Antono, Anggun merekam album studio pertamanya di Indonesia berjudul Dunia Aku Punya pada 1986.

Namun, namanya baru melambung sebagai penyanyi rock setelah merilis singel berjudul Mimpi pada 1989. Anggun berhasil meraih sukses selama paruh awal dekade 1990-an melalui sederet singel hits seperti Tua Tua Keladi, Laba-Laba, Takut, Nafas Cinta, dan Kembalilah Kasih.