Advertisement

Incar Kursi Bupati Bantul, PKB Survei Sejumlah Tokoh Potensial

Ujang Hasanudin
Senin, 08 Juli 2019 - 21:52 WIB
Budi Cahyana
Incar Kursi Bupati Bantul, PKB Survei Sejumlah Tokoh Potensial Sekretaris DPC PKB Bantul Subhan Nawawi (kiri) saat mendampingi Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengincar kursi Bupati Bantul. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan saat ini partainya secara internal tengah menyurvei sejumlah tokoh yang dipandang memiliki kedekatan dengan masyarakat dan memiliki elektabilitas yang cukup tinggi untuk didukung oleh PKB sebagai bakal calon bupati.

Sayangnya, Halim tidak menyebutkan sejauh mana survei tersebut dan bagaimana hasilnya. Pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul itu enggan menyebut nama-nama sementara yang masuk dalam survei dengan alasan survei masih dilakukan tahap awal.

Advertisement

Halim hanya mengatakan nama-nama yang terjaring itu akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk dipertimbangkan dan diputuskan. Sementara DPC hanya memberi pertimbangan.

“Kami kan tugasnya hanya menjaring dan memberikan pertimbangan kepada DPP melalui DPW. Kami tidaak punya kewenangan memberi keputusan [siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung],” kata Halim, saat ditemui di Gedung DPRD Bantul, Senin (8/7/2019).

Halim juga tidak memberi penegasan apakah namanya masuk dalam survei tersebut. Nama Halim disebut-sebut menjadi salah satu tokoh potensial maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul yang digelar 2020 mendatang.

Dia hanya mengaku siap ditugaskan oleh partai di posisi dan jabatan apapun. Dia juga tidak ingin berandai-andai jika DPP memilihnya untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati nanti, “Disuruh tidak menjadi apa-apa saja saya siap, apalagi diminta untuk jadi ini, jadi itu,” kata Halim.

Sudah Sepakat

Sekretaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawawi, saat dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan hasil koordinasi DPC dan DPW sudah bulat mendorong Abdul Halim Muslih untuk maju sebagai calon bupati.

Kini partainya tinggal mencari partai koalisi yang bisa diajak untuk mendukung Halim. Beberapa partai politik diakuinya sudah diajak berkomunikasi, namun ia enggan menyebut partai mana saja, “Yang jelas kami sudah sepakat Pak Halim maju nomor satu [calon bupati],” ujar Subhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement