Selama 30 Hari TNI Gelar Program TMMD di Desa Banaran

Bupati Gunungkidul, Badingah (berdiri, kanan) bersama sejumlah jajaran Forkompimda Gunungkidul saat menghadiri pembukaan TMMD di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kamis (11/7/2019). Secara simbolis acara dibuka dengan mengecoran rabat jalan. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono
11 Juli 2019 18:12 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dibuka secara resmi di Lapangan Banaran, Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kamis (11/7/2019). Kegiatan bertema Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat ini bakal berlangsung selama 30 hari ke depan.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menyatakan bahwa TMMD memiliki sasaran fisik kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang menyentuh langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Melalui karya bakti TNI telah menunjukkan hakikat kemanunggalan, keseriusan dan kinerja optimalnya untuk terlibat langsung dalam berbagai upaya menyukseskan program percepatan pembangunan di daerah," kata Paku Alam X, Kamis (11/7).

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf. Noppy Laksana Amriyanto, mengatakan TMMD menyasar dua jenis yakni pembangunan fisik dan kegiatan nonfisik. Menurutnya, pembangunan fisik di lingkungan Desa Banaran yakni cor rabat beton, pembuatan talut dan normalisasi jalan, sedangkan kegiatan nonfisik antara lain kegiatan bela negara, pencegahan paham radikalisme dan penanggulangan bahaya narkoba dari Polres Gunungkidul.