Advertisement

Selama 30 Hari TNI Gelar Program TMMD di Desa Banaran

Rahmat Jiwandono
Kamis, 11 Juli 2019 - 18:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Selama 30 Hari TNI Gelar Program TMMD di Desa Banaran Bupati Gunungkidul, Badingah (berdiri, kanan) bersama sejumlah jajaran Forkompimda Gunungkidul saat menghadiri pembukaan TMMD di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kamis (11/7/2019). Secara simbolis acara dibuka dengan mengecoran rabat jalan. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dibuka secara resmi di Lapangan Banaran, Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kamis (11/7/2019). Kegiatan bertema Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat ini bakal berlangsung selama 30 hari ke depan.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menyatakan bahwa TMMD memiliki sasaran fisik kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang menyentuh langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Melalui karya bakti TNI telah menunjukkan hakikat kemanunggalan, keseriusan dan kinerja optimalnya untuk terlibat langsung dalam berbagai upaya menyukseskan program percepatan pembangunan di daerah," kata Paku Alam X, Kamis (11/7).

Advertisement

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf. Noppy Laksana Amriyanto, mengatakan TMMD menyasar dua jenis yakni pembangunan fisik dan kegiatan nonfisik. Menurutnya, pembangunan fisik di lingkungan Desa Banaran yakni cor rabat beton, pembuatan talut dan normalisasi jalan, sedangkan kegiatan nonfisik antara lain kegiatan bela negara, pencegahan paham radikalisme dan penanggulangan bahaya narkoba dari Polres Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement