HARIAN JOGJA HARI INI : Rute Jalan Tol Masih Bisa Berubah

Harian Jogja edisi Jumat (12/7 - 2019)
12 Juli 2019 10:15 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Rute Jalan Tol Masih Bisa Berubah
KLATEN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menunggu desain dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) soal rencana proyek jalan tol Jogja-Bawen dan Jogja-Solo.

Siarkan Hoaks, Ratna Divonis 2 Tahun
JAKARTA- Terdakwa kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet divonis dua tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Melawan para Pencuri Ruang Privasi
"Pernahkah Anda berppikir jika gadget kita itu seolah-olah lebih mengerti daripada pasangan kita sendiri? Karena dia bisa tahu, kita habis dari mana, sering pesan makanan apa, sedang cari barang apa, dan lainnya yang bahkan suami/istri kita saja belum tentu tahu, iya kan?" tutur Meutia Hafid di bilangan Rasuna Said, belum lama ini.

Sakit Lambung atau Sakit Jantung?
Sebagian besar orang sering mengaitkan sakit lambung dengan sakit jantung koroner. Barangkali, hal ini terjadi karena posisi sakit yang dialami sering kali berdekatan dan mirip. gejala seperti sakit perut di bagian atas, mual, muntah, begah dan rasa terbakar di dada sulit dibedakan sebagai gejala sakit jantung atau sakit mag.

Ransel Modis Laris Manis
Bagi sebagian orang dengan mobilitas tinggi, tas ransel biasanya menjadi perlengkapan wajib. Ransel berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Beyonce Rilis Spirit, untuk Lion King
Beyonce merilis satu lagu baru dari album musik film (soundtrack) The Lion King berjudul spirit pada Selasa (9/7) malam.

Alkitab Ikut Kena Dampak
WASHINGTON, D.C- Perang dagang yang sedang berlangsung antara AS dan Tiongkok ternyata berdampak pada barang yang selama ini mungkin luput dari perhatian, Alkitab!

Klub 5 Benua
MADRID- Real Madrid menjadi klub yang berwarna setelah mendatangkan Takefusa Kubo pada musim panas ini. Transfer pemain asal Jepang itu menjadikan Madrid Klub 5 Benua.

Peminat Rendah, Jurusan di SMK Bakal Ditutup
JOGJA—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mengevaluasi sejumlah jurusan di sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada.

Peminat Kian Banyak, Ruang Terbatas
JOGJA—Jumlah peminat event tahunan Pasar Kangen yang digelar di pelataran Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Sebaliknya, area yang tersedia untuk event tersebut sangat terbatas.

Semua Kantor Pemdes di Bantul Belum Punya IMB
BANTUL—Semua kantor kecamatan dan pemerintah desa (pemdes) di Kabupaten Bantul belum dilengkapi dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Rp6,3 Miliar Disiapkan untuk Perbaikan Irigasi
WONOSARI—Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul mendata hingga saat ini masih ada jaringan irigasi untuk pertanian yang rusak. Untuk perbaikan, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp6,3 miliar.

Sabuk Hijau Perlu Dipercepat
WATES—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo diminta segera memproses pembuatan sabuk hijau di selatan Yogyakarta International Airport (YIA) yang sebagian dipenuhi tambak udang.

Supremasi Hukum Belum Pro Penyandang Disabilitas
SLEMAN-Penyandang disabilitas di DIY yang berhadapan dengan persoalan hukum masih minim ditangani. Koordinator Woman Disability Crisis Centre Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (Sapda) Sri Lestari menjelaskan kendati hak penyandang disabilitas dalam berhadapan dengan hukum sudah diatur dalam Pergub DIY No.60/2014 tentang Bantuan Hukum Bagi Penyandang Disabilitas serta aturan lain di bawahnya, tetapi masih ada sejumlah masalah atau kendala yang muncul di lapangan.

Kemenpar Branding Wonderful Indonesia di Amerika
JAKARTA—Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan branding pariwisata Indonesia Wonderful melakukan promosi di dua kota besar yang ada di Amerika Serikat (AS) yaitu New York dan Los Angeles.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan Wonderful Indonesia terpasang di beragam media dan ruang publik yang ada di negeri Paman Sam itu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.