HARIAN JOGJA HARI INI : Produktif di Awal, Melempem di Akhir

Harian Jogja edisi Senin (29/7 - 2019)
29 Juli 2019 11:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Produktif di Awal, Melempem di Akhir
JOGJA-Masa bhakti anggota DPRD di DIY tinggal menghitung hari. Meski demikian, sejumlah pekerjaan rumah berupa produk legislasi masih belum diselesaikan.

PDIP Terbuka untuk Putra Jokowi
PADANG-Munculnya nama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang masuk bursa calon wali kota cawalkot Solo direspons PDIP.

Siap-Siap Nikmati Bunga Rendah KPR
JAKARTA—Perbankan mulai menggencerkan strategi pemberian bunga terendah untuk menggenjot kinerja kredit pemilikan rumah (KPR) pada paruh kedua tahun ini.

Pelecehan Seksual Hantui Pengungsi Perempuan
Korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah berhadapan dengan kekerasan dan pelecehan seksual setiap hari. Kondisi fasilitas barak pengungsi yang tak ramah lingkungan menjadi salah satu faktor meningkatnya angka penyintas. Menurut studi kondisi pascabencana yang penuh tekanan akan meningkatkan kekerasan berbasis gender.

Habibie & Ainun 3 Tetap Tayang
Kasus narkoba yang menjerat Jefri Nichol tidak membuat Hanung Bramantyo berkecil hati. Dirinya menegaskan film Habibe & Ainun 3 yang disutradarainya bakal tetap ditayangkan, meskipun pemeran tokoh Habibie, Jefri Nichol tersangkut kasus hukum penyalahgunaan narkoba.

Inggris Antisipasi "No Deal"
LONDON- Pemerintah Inggris kini fokus pada antisipasi jika negeri itu akhirnya keluar dari uni Eropa (UE) tanpa berbekal kesepakatan apa pun atau yang bisa diistilahkan sebagai "no deal Brexit".

Menolak Ketergantungan
AMSTERDAM- Ajax Amsterdam mulai mendemonstrasikan bahwa mereka tetap kuat meski ditinggal Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

97 Dusun Butuh Bantuan Air Bersih
KULONPROGO—Sebanyak 97 dusun di Kabupaten Kulonprogo mengajukan permintaan bantuan air bersih kepada pemerintah. Permintaan ini muncul karena musim kemarau mulai memicu krisis air di dusun-dusun tersebut.

Branding Produk Lokal Kalah Bersaing
BANTUL—Penjenamaan (branding) produk industri kecil menengah di Indonesia, termasuk di DIY dinilai masih kalah bersaing dengan produk luar neger. Buktinya, banyak produk dalam negeri yang diekspor justru menggunakan jenama milik perusahaan asing.

Pengelolaan Perlu Tim Khusus
JOGJA—Dinas Pariwisata (Dispar) DIY mengusulkan agar ada satu tim yang mengelola khusus atraksi yang dilakukan di panggung atraksi seni terpanjang itu.

Parpol Siapkan Wakil untuk Isi Pimpinan Dewan
WONOSARI—Pelantikan anggota DPRD baru akan dilaksanakan pada Senin (12/8). Meski demikian, partai politik (parpol) peraih kursi terbanyak di Pemilu 2019 mulai mempersiapkan kader untuk duduk di kursi pimpinan Dewan.

Imbas Tambang Habiskan Rp5 Miliar
PENGASIH—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo sudah menghabiskan dana Rp5 miliar untuk memperbaiki jalan rusak akibat kendaraan tambang yang diambil dari dana darurat.

LPS Buka Peluang Pangkas Bunga
KUNINGAN—Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuka peluang untuk memangkas bunga simpanan atau LPS rate pasca-Bank Indonesia (BI) memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) pada pertengahan Juli lalu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.