Advertisement

Satu Calon Haji Asal Sleman Meninggal Dunia di Mekkah

Yogi Anugrah
Selasa, 30 Juli 2019 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Satu Calon Haji Asal Sleman Meninggal Dunia di Mekkah Kiswah penutup Kakbah diangkat tiga meter penanda musim haji tiba. - ANTARA/Hanni Sofia

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang calon haji asal Sleman dikabarkan meninggal dunia di Tanah Suci, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB waktu setempat.

Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman Sidik Pramono mengatakan calon haji yang meninggal tersebut diketahui bernama Muhammad Ismail Slamet, 46, warga Tegalyoso, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping.

Advertisement

“Yang bersangkutan tergabung dalam kloter 26-SOC, meninggal sekitar pukul 01.30 WIB waktu setempat karena sakit,” kata dia, Selasa (30/7/2019).

Sidik mengatakan, pihaknya sudah menginformasikan hal tersebut kepada keluarga, Kemenag, kata dia, juga sudah datang ke keluarga untuk menyampaikan belasungkawa.

“Kalau meninggalnya di Tanah Suci tidak dipulangkan, akan dimakamkan di sana,” ujar dia.

Lebih lanjut, Sidik mengatakan saat ini, sudah enam kloter jemaah haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci, yaitu kloter 25, 26, 27, 28, dan 29.

“Tinggal menunggu kloter tambahan yaitu kloter 97 yang diberangkatkan 4 Agustus mendatang. Secara umum, kondisi jamaah disana dalam kondisi baik, bisa melaksanakan ibadah-ibadah dengan baik,” kata Sidik.

Sementara itu, petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kompol Chundori saat dihubungi mengatakan kondisi jemaah dalam keadaan stabil.

“Namun, memang ada beberapa jamaah yang mengalami kelelahan akibat baru saja menempuh perjalanan udara dari Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement