Advertisement

Listrik Jabodetabek Padam, Kereta Tujuan Jogja Ikut Terdampak

Kusnul Isti Qomah
Senin, 05 Agustus 2019 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Listrik Jabodetabek Padam, Kereta Tujuan Jogja Ikut Terdampak Ilustrasi penumpang kereta menunggu di stasiun. - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek juga berdampak pada keterlambatan perjalanan beberapa kereta api (KA) tujuan Jogja.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 6 Eko Budiyanto mengungkapkan PT KAI meminta maaf atas keterlambatan perjalanan KA yang disebabkan pemadaman tersebut. Ia menjelaskan terjadinya pemadaman listrik PLN di wilayah Jakarta, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah berdampak pada perjalanan KA dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Advertisement

"Perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami gangguan dan keterlambatan," kata dia, Senin (5/8/2019).

Ia menyebutkan dari pantauan PT KAI, beberapa perjalanan KA yang akan masuk stasiun wilayah Daop 6 khususnya Jogja juga terdampak. Ada tujuh perjalanan KA yang masuk wilayah Jogja yang mengalami keterlambatan pada Minggu malam hingga Senin pagi.

Adapun KA yang terlambat yakni KA Bima relasi Gambir - Purwokerto - Malang, KA Gajayana (Gambir-Purwokerto-Malang), KA Senja Utama Yogyakarta (Pasarsenen-Yogyakarta), KA Argo Lawu (Gambir-Solo) yang mengalami keterlambatan hingga 150-an menit, KA Taksaka (Gambir-Purwokerto-Yogyakarta) yang terlambat sekitar 160-an menit, KA Mataram (Pasarsenen-Lempuyangan) yang terlambat 15-an menit, dan KA Bogowonto (Pasarsenen-Lempuyàngan) terlambat sekitar 20 menit.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA tersebut. Untuk perjalanan KA selanjutnya dari Jakarta, setelah listrik normal tadi malam, KA bisa berjalan normal kembali. PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement