Warga Sinduadi Terima Bantuan Hewan Kurban dari Kantor di Lingkungannya

Perwakilan FIF Group Jogja 1 saat menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Sinduadi Heru Yuniarto (kiri), Sabtu (10/8/2019). - Ist
11 Agustus 2019 11:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Warga di sekitar Kantor FIF Group mendapatkan bantuan hewan kurban tahun ini. Kantor FIF Group Jogja 1, misalnya menyerahkan tiga ekor kambing untuk Masjid Sinduadi di Jalan Magelang, Musholla Annur di Bantul dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Muhammadiyah Putra Daarusubusi di Wates.

Personal General Service Section Head FIF Group Jogja 1, Andreas Rasdiono mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

"Penyaluran hewan kurban dilakukan rutin setiap tahun. Tahun ini kami berikan untuk masjid dan musala di lingkungan terdekat dari kantor," katanya usai menyerahkan hewan kurban di Masjid Sinduadi, kompleks Kantor Kepala Desa Sinduadi, Mlati, Sabtu (10/8/2019).

Disebut Andre, melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, keberadaan perusahaan dapat dirasakan lebih dekat dan membawa manfaat untuk masyarakat secara umum.

"Ini merupakan kegiatan nasional. Prioritas utama untuk warga di sekitar kantor. Kami juga menerima masukan-masukan dari warga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Sinduadi Heru Yuniarto mengatakan setiap tahun masjid tersebut menyembelih tiga ekor sapi dan 10 ekor kambing. Bantuan hewan kurban dari FIF group katanya yang ke 10 masuk daftar.

"Kalau jumlah jemaah dan warga sekitar sekitar 80 KK. Hasil daging kurban nanti akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.