Advertisement

Tragis, Jasad Pemanjat Pohon Kelapa di Kulonprogo Tergeletak di Dekat Gua

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 12 Agustus 2019 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Tragis, Jasad Pemanjat Pohon Kelapa di Kulonprogo Tergeletak di Dekat Gua Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Warga Dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih sempat digegerkan dengan penemuan jasad pria paruh baya di sekitar Gua Jonggol pada Senin (12/8)/2019. Setelahnya, diketahui jasad tersebut yaitu Bardi berusia 65 tahun seorang pemanjat pohon kelapa.

Kepala Dusun Gunung Pentul, Suparman mengatakan pada siang hari, Senin (12/8/2019) warga melihat jasad Bardi sudah tidak bernyawa di sekitaran pohon kelapa sekitaran Goa Jonggol, Dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih. Diduga ia meninggal setelah terjatuh dari pohon kelapa.

Advertisement

Bardi beralamat di Dusun Gunung Pentul. Aktivitasnya sehari-hari memanjat pohon kelapa untuk keperluan hidupnya. "Pak Bardi sebelumnya manjat pohon kelapa di kebun tetangganya. Terus saat itu jatuh. Tiga tulang rusuknya patah," ungkap Suparman pada Senin (12/8/2019).

Menurut Suparman, terkadang Bardi juga dimintai tolong oleh tetangganya untuk memanjat pohon kelapa. "Kondisi Bardi juga tidak sehat, sebelum manjat itu masuk angin," ungkap Suparman

Saat itu jasad Bardi pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Mukino yang juga pemilik kebun. Sebelum jasad Bardi ditemukan terlentang di sekitaran pohon kelapa, Mukino sempat menyuruh Bardi untuk turun dan berisitirahat terlebih dahulu. Setelah Mukino meninggalkan Bardi yang sedang memanjat pohon, Mukino kembali lagi menengok Bardi. Namun nahas, Bardi sudah ditemukan tidak bernyawa.

Setelah warga menemukan jasad Bardi, warga lantas menghubungi petugas. Setelah diperiksa oleh petugas puskesmas dan anggota kepolisian, jasad Bardi langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement