Advertisement

Mayat Bayi Di Dalam Kaleng Biskuit Ditemukan di Selokan Mararam

Yogi Anugrah
Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:37 WIB
Arief Junianto
Mayat Bayi Di Dalam Kaleng Biskuit Ditemukan di Selokan Mararam Ilustrasi mayat bayi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di aliran Selokan Mataram tepatnya di Dusun Tapan, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Rabu (28/8/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat ditemukan mayat bayi tersebut berada di dalam kaleng biskuit dan dimasukkan dalam tas ransel berwarna hitam.

Salah seorang saksi mata penemuan bayi tersebut, Candra Gunawan, 60, mengatakan awalnya pada Rabu, salah seorang warga Dusun Tapan, Sarjito, curiga dengan adanya tas dengan warna mencolok di aliran Selokan Mataram dan menyangkut di bambu. “Kemudian warga tersebut mengambil tas itu, karena curiga, dia memanggil saya untuk bersama-sama membukanya,” kata dia, Rabu.

Advertisement

Saat tas tersebut dibuka ternyata berisi dua batu dan kaleng biskuit yang dibungkus tas plastik warna merah. Lalu, saat kaleng biskuitnya dibuka, berisi bayi berjenis kelamin laki laki dalam kondisi meninggal dunia. “Sepertinya belum lama dilahirkan. Kelihatan dari warnanya, juga tidak bau,” kata dia.

Setelah menemukan bayi itu, mereka langsung melapor ke polisi. “Kurang tahu itu memang hanyut atau dibuang orang, tadi malam memang di Selokan Mataram airnya sempat mengalir,” ujar dia.

Kapolsek Kalasan Kompol Imam Santoso mengaku setelah menerima laporan dari masyarakat, petugas pun langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi. “Selanjutnya mayat bayi laki-laki tersebut dibawa untuk proses lebih lanjut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement