Advertisement

Anak-Anak Bersepeda Motor Jadi Sasaran Operasi Patuh Progo Polres Kulonprogo

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
 Anak-Anak Bersepeda Motor Jadi Sasaran Operasi Patuh Progo Polres Kulonprogo Sejumlah pengendara yang sedang diperiksa kelengkapan berkendara, oleh aparat di Taman Kota Wates, Jumat (2/11/2018) petang. - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Jajaran Polres Kulonprogo menggelar Operasi Patuh Progo 2019 dari 29 Agustus sampai 11 September nanti guna jaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengatakan berbagai pelanggaran lalu lintas menjadi sasaran dalam operasi kali ini. "Masih banyak, ketika melaju menggunakan kendaraan itu melebihi batas kecepatan, atau juga anak yang ada di bawah umur menggunakan sepeda motor," terangnya pada Kamis (29/8/2019).

Advertisement

Ia mengatakan, lokasi yang menjadi sasaran dari Operasi Patuh Progo 2019 di Kulonprogo sudah dipetakan. Ada lokasi rawan pelanggaran lalu lintas, yaitu Jalan Perwakilan dan Jalan Suparman di Kecamatan Wates, ada juga lokasi rawan kecelakaan di Jalan Kolonel Sugiyono dan Simpang Lima Karangnongko.

"Jumlah personil yang disiagakan dalam operasi sebanyak 114 personil dibagi dalam lima Satgas [Satuan Tugas]," ungkap Anggara.

Ia berharap, dengan adanya operasi tersebut, bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kulonprogo. Kecelakaan tersebut masih banyak terjadi karena berbagai pelanggaran dilakukan pengendara.

Di semester pertama tahun ini saja, jumlah kecelakaan di Kulonprogo sudah terjadi sebanyak 296 kasus, dan 39 orang meninggal dunia. Dibanding semester pertama 2018, kasus kecelakaan dan korban meninggal dunia meningkat tahun ini. Pada semester pertama tahun lalu, ada 208 kasus kecelakaan terjadi dan 27 korban meninggal dunia akibat kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement