Advertisement

Disnaker Sleman Gelar Job Fair

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 07 September 2019 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Disnaker Sleman Gelar Job Fair Bupati Sleman dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman Sutiasih saat meninjau stan penyedis lapangan kerja di job fair yang digelar di aula kampus I Universitas Sanata Dharma, Sabtu (7/9 - 2019).Harian jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma menyelengarakan Bursa kerja /Job Fair 2019 dengan tema The path of Future. Job Fair juga melibatkan 60 mahasiswa dari HIMAKS Fakultas Ekonomi sebagai panitia pendukung penyelenggaraan acara ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman Sutiasih mengatakan job fair ini sebagai upaya menyalurkan tenaga siap pakai masyarakat di DIY khususnya kabupaten Sleman mendapat pekerjaan.

Advertisement

Job Fair ini diikuti oleh 40 perusahaan baik perusahaan maupun Yayasan Pendidikan, dengan jumlah formasi yang dibutuhkan 2116 lowongan baik dari tingkat SMA, Sarjan, hingga Magister.

Kebutuhan tenaga, lanjut Sutiasih, baik bidang keuangan, Industri, konsultan, Managemen, Psikologi dan lain-lain terbuka lebar bagi yang ingin berkarir di dunia Industri maupun sebagai profesi guru.

Job Fair hari pertama tanggal 7 September 2019 dibuka oleh Bupati Sleman Sri Purnomo yang didampingi oleh Kepala Dinas tenaga Kerja Kabupaten Sleman serta Rektor dan Wakil Rektor IV Universitas Sanata Dharma secara simbolis dengan melakukan pemukulan gong.

Job Fair akan berlangsung selama dua hari, tanggal 7-8 September 2019. Perusahaan akan melakukan tes tertulis dan wawancara pada saat itu juga, sehingga perusahaan mempunyai data-data lengkap pelamar.

Pameran kesempatan kerja ini menggunakan mekanisme e-bursakerja.kemnaker.go.id. baik untuk registrasi pencari kerja maupun perusahaan pemberi kerja. Untuk itu, panitia berharap masyarakat Jogja dan Kabupaten Sleman khususnya dapat memanfaatkan acara ini.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja Sabtu (7/9/2019), di hari pertama antrean sempat terjadi di meja registrasi job fair di Kampus I Universitas Sanata Dharma. Terlihat mahasiswa kampus USD dengan memakai almamater juga menjaga di setiap sudut job fair membantu para pencari kerja mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement