Advertisement

Polda DIY Gandeng Pelajar Papua Gelar Baksos di Bantul

Sunartono
Senin, 09 September 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Polda DIY Gandeng Pelajar Papua Gelar Baksos di Bantul Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto bersama pelajar papua dalam bakti sosial di Dusun Jetis, Sriharjo, Imogiri, Bantul. - Ist/Polda DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULPolda DIY menggandeng komunitas pelajar dan mahasiswa Papua untuk mengikuti kegiatan Bakti Sosial di Dusun Jetis, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Senin (9/9/2019).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan baksos ini merupakan kegiatan rutin sudah berlangsung selama beberapa tahun yang diinisiasi oleh Bripka Ali Suwandi, anggota Provos Polda DIY. Hanya saja, kali ini dengan melibatkan pelajar dari Papua yang kebetulan sekolah di Jogja.

Advertisement

“Hal ini membawa pesan, bahwa anak -anak Papua dan daerah lain merasa nyaman studi di Jogja,” terang dia dalam rilisnya.

Ada enam pelajar asal Papua yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Papua dan Papua Barat, mulai dari Jayapura, Wamena, Boven Digul, Manokwari dan Biak Numfor. Saat ini mereka menempuh studi di SMK Putra Tama Bantul.

“Mereka adalah siswi-siswi hasil seleksi yang dilakukan oleh Pemprov setempat [Papua dan Papua Barat] dan dibiayai oleh Pemerintah Pusat untuk dikirim sekolah di Jogja. Bidang studi yang dipilih adalah Akuntansi dan Broadcasting,” ujarnya.

Yuli mengatakan, para pelajar tersebut mengaku mendapatkan pengalaman positif berinteraksi dengan siswa dari daerah lain di sekolahnya. Interaksi dengan siswa dari berbagai daerah bisa lebih mengenali Indonesia. 

“Mereka juga menyampaikan bahwa Jogja sangat nyaman,  nantinya selesai dari SMK ini mereka ingin meneruskan kuliah di Jogja juga dan kembali ke daerah untuk mengembangkan daerah asal” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement