PLN Kembali Layani Penambahan Daya Industri Besar

Pendistribusian penambahan daya. - Ist/PLN.
13 September 2019 15:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, SEMARANG– Kebutuhan energi listrik untuk menjalankan proses bisnis industri sangatlah penting. Seiring kemajuan jaman dan pertumbuhan ekonomi di Semarang, bertambah pula kebutuhan listrik pelanggan sektor Industrinya.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang berkomitmen menyediakan pasokan listrik bagi seluruh pelanggan industri di Kota Semarang mulai dari Pemasangan Baru hingga Penambahan Daya. Hal ini dibuktikan PLN UP3 Semarang yang melayani permohona penambahan daya listrik dari PT SML Indonesia Private. Serangkaian proses penambahan daya telah dilakukan PLN sehingga pada hari Kamis, 12 September 2019 pelanggan telah menikmati pasokan daya listrik yang baru yaitu dari daya kontrak lama sebesar 555 kVA menjadi 1.110 kVA.

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah, mengatakan pihaknya sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada seluruh pelanggan. “Kali ini kami telah melakukan penambahan daya listrik untuk salah satu perusahaan percetakan label printing yang beroperasi di Kawasan Industri Candi," ujar Donny dalam rilis kepada Harianjogja.com, Jumat (13/9/2019).

“Saat ini masih ada surplus kapasitas pasokan daya listrik di Kota Semarang, hal ini memungkinkan industri lain yang hendak menambah daya listriknya atau usaha-usaha mikro yang masih menggunakan genset untuk beralih ke listrik PLN,” katanya.

Timo selaku General Manager PT SML Indonesia Private, sangat mengapresasi kinerja PLN khususnya dalam hal kecepatan melayani permohonan penambahan daya yang diajukan. “Penambahan daya listrik ini mendukung unit produksi di perusahaan kami untuk beroperasi lebih cepat, sehingga mempercepat peningkatan profit perusahaan,” ujar Timo.

Donny juga menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya mendukung dalam penyambungan listrik baru atau penambahan daya, tapi juga berkomitmen untuk selalu siap menjaga jaringan listrik tetap andal. “Tren beban listrik di Kota Semarang saat siang hari sudah setara dengan malam hari, hal ini menunjukan bahwa konsumsi listrik di Kota Semarang sudah bersifat produktif karena digunakan oleh sektor industri berproduksi pada siang hari,” ungkap Donny.

“Saat ini juga sedang berlangsung program Gebyar Kemerdekaan 2019, yaitu program pemberian diskon biaya penyambungan bagi pelanggan yang hendak melakukan penambahan daya hingga 197 kVA. Diskon yang diberikan sebesar 50%, 74% dan 100%, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program ini berlaku hingga 31 Oktober 2019, maka kami anjurkan kepada seluruh pelanggan agar segera menggunakan kesempatan yang baik ini. Proses penyambungan baru atau tambah daya dapat diajukan pelanggan melalui Contact Centre PLN 123 atau web PLN yang beralamatkan di www.pln.co.id, sehingga pelanggan tidak perlu bersusah payah untuk datang ke kantor PLN jika hendak mengajukan permohonan,” katanya.