Dishub DIY Salurkan 60 Tangki Air Bersih di Kulonprogo

Sepeda dan jalan sehat yang digelar Dinas Perhubungan DIY di Waduk Sermo, Kecamatan Kokap, Sabtu (14/9/2019). Di acara itu, Dishub DIY menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 60 tangki kepada warga. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
15 September 2019 16:57 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY menyumbang air bersih sebanyak 60 tangki bagi warga Kulonprogo yang secara simbolis dipusatkan di Waduk Sermo, Kecamatan Kokap, Sabtu (14/9/2019). Di lokasi itu, Dishub DIY sekaligus menggelar acara sepeda dan jalan sehat.

Kepala Dishub DIY Sigit Sapto Raharjo mengatakan instansinya menyalurkan 163 tangki air bersih untuk wilayah terpapar kekeringan di Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul. Pada penyaluran pertama, air bersih ditujukan untuk satu dusun di Kokap.

“Untuk totalnya, di wilayah Kulonprogo dapat 60 tangki air bersih. Selain bakti sosial menyalurkan air bersih, Dishub DIY juga menggelar sepeda sehat dan jalan sehat untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2019,” ungkapnya di Waduk Sermo, Sabtu.

Ratusan orang dari berbagai mitra perhubungan ikuti sepeda dan jalan sehat mengelilingi Waduk Sermo Berbagai mitra yang turut andil antara lain Dinas Perhubungan tiap kabupaten dan kota di DIY, Organda, Angkasa Pura, Grab dan Gojek.

Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo mengapresiasi sumbangan air bersih yang diberikan Dishub. Kondisi saat ini, Kulonprogo sudah masuk pada status darurat kekeringan. Di peringatan Hari Perhubungan Nasional, dia berharap aparat perhubungan bisa melayani akses perhubungan lebih baik lagi.

“Harapan kami [Pemerintah Kabupaten Kulonprogo], khusus untuk wilayah Kulonprogo, bisa terakses sarana perhubungan yang lancar dan aman,” ujarnya. (Fahmi Ahmad Burhan)