Advertisement

ACT Bersama Sejumlah Artis Tingkatkan Kolaborasi Kemanusiaan

Sunartono
Rabu, 18 September 2019 - 17:07 WIB
Sunartono
ACT Bersama Sejumlah Artis Tingkatkan Kolaborasi Kemanusiaan Dude Harlino dan Dimas Seto dalam aksi kemanusiaan Indonesi dermawan. - Ist/ACT.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama sejumlah artis bersama-sama meningkatkan kolaborasi kemanusiaan melalui program #Indonesia Dermawan.

Artis Dude Herlino mewakili Kajian Musawara mengatakan Indonesia merupakan negara yang penduduknya dermawan. Terbukti pengalamannya ketika ia mengajak teman-temannya di Kajian Musawarah membantu korban gempa Lombok 2018. Di mana sejumlah selebritis dengan ikhlasnya membantu kebangkitan Lombok pasca gempa pada 2018.

Advertisement

“Jadi kalau kita bicara soal dermawan, sebenarnya Indonesia ini negara yang dermawan. Apalagi ketika bicara berkaitan dengan bencana yang terjadi rasa persaudaraan itu kuat sebenarnya di antara kita,” kata Dude dalam rilis yang dikirim ACT kepada Harianjogja.com, Rabu (18/9/2019).

Bersama Kajian Musawarah, Dude bersama selebritis kini aktif dalam aktivitas kemanusiaan, terutama bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ia mengatakan, terlepas dari berbagai pemberitaan negative tentang jagat hiburan, di sana ada juga kepedulian besar yang jarang dilihat orang.

“Mungkin selama ini dunia entertainment identik dengan narkoba. Tetapi juga perlu diketahui bahwa juga di dunia entertainmen, teman-teman artis ini juga punya rasa peduli yang sangat besar. Kami benar-benar menyaksikan langsung bagaimana mereka juga semangat berdonasi dan mengumpulkan bantuan-bantuan itu dengan keikhlasan mereka,” kisah Dude.

Ia berharap nantinya program Gerakan Nasional Indonesia Dermawan akan menjadi  ‘virus’ yang baik dan akan mewabah di masyarakat. Begitu juga yang diharapkan oleh Dimas Seto pada hari itu. Ia berharap dapat menyebarkan semangat kedermawanan lewat Kajian Musawarah.

“Sekarang kita lebih ke arah ke social impact. Memang anggota kita sebetulnya nggak begitu banyak, 300 orang yang terdaftar. Tapi mudah-mudahan dampak yang bias dihasilkan bias sampai 50 juta. Insya Allah dari kekuatan media sosial yang kita memiliki karena kita fungsinya sebagai influencer,” kata artis lainnya, Dimas.

Gerakan Nasional Indonesia Dermawan juga diapresiasi oleh Ustaz Fadlan Garamatan. “Allah ingin mengingatkan umat tentang dampak kemiskinan. Hari ini dengan Gerakan Nasional Indonesia Dermawan, saya taddabur dermawan itu adalah air. Program filantropi adalah pipa. Bagaimana pipa ini bisa membawa air pada orang yang berkata, jangan meninggalkan kami,” kata Ustaz Fadlan.

“ACT sebagai pipa, sudah tersambung untuk melihat air-air yang mengalir dari Jakarta, dari Sulawesi, dari Padang, dari seluruh Indonesia untukmelihat di sana [daerah yang sulit] ada lahan-lahan kebaikan yang dibuat. Kita pun mengatakan kepada dunia bahwa cahaya baru sudah datang,” kata Ustaz Fadlan.

Gerakan #IndonesiaDermawan adalah gerakaninklusif yang berusaha mengajak public berkontribusi menyelesaikan permasalahan kemanusiaan di Indonesia dan dunia berupa advokasi dan implementasi nilai-nilai kedermawanan keseluruh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement